DPC Pemuda Batak Bersatu Sergai Apresiasi Kinerja BNNK Sergai Dalam Berantas Narkoba

DPC Pemuda Batak Bersatu Sergai Apresiasi Kinerja BNNK Sergai Dalam Berantas Narkoba
SHARE
70 views

METRORAKYAT.COM, SERGAI – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sergai, sambut baik kehadiran dalam audiensi DPD Pemuda Batak Bersatu (PBB) Sumatera Utara dan DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Sergai, Rabu (9/9/2020) bertempat di Kantor BNNK Sergai, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah.

Kehadiran DPD PBBD Sumut dan PC PBB Sergai ini, dalam rangka audiensi untuk bersilaturahmi dan ucapan apresiasi atas kinerja BNNK Sergai dalam memberantas peredaran Narkoba, disambut langsung oleh Kepala BNNK Sergai Drs.Safwan Khayat, M.Hum.

Tampak hadir, Sekjen DPD PBB Sumut Rudi Togatorop, Wakil DPD Sumut Donny Sihaan, Wasekda DPD Ali Sembiring, Ketua DPC PBB Sergai Welky R.Simanjuntak, Sekretaris DPC Sergai Andis Situmorang, Waka DPC Ricardo Hutahaean, Bendahara Kasman Manurung, SPC PBB Korwil Tanah Karo Aidil Ginting.

Dalam kesempatan itu, Sekjen DPD PBB Sumut Rudi Togatorop mengatakan bahwa kehadiran Pemuda Batak Bersatu (PBB) ini adalah ingin Bersilaturahmi, dan menyampaikan DPC Pemuda Batak Bersatu sudah hadir di Kabupaten Sergai mendeklarasikan anti Narkoba serta siap mendukung Program P4GN BNNK Sergai.

“Seluruh jajaran Pemuda Batak Bersatu di Sumatera Utara, agar tidak terlibat penyalahgunaan Narkoba atau membuat kebijakan lain dari Pimpinan terhadap jajarannya, serta siap berperan dalam P4GN,” ujarnya.

Kemudian Ketua DPC PBB Sergai, Welky R.Simanjuntak menuturkan, kami atas nama Pemuda Batak Bersatu (PBB) Sergai sangat mengapresiasi BNNK Sergai yang telah berhasil mengungkap peredaran Narkoba di wilayah Sergai. Dimana baru-baru ini, BNNK Sergai telah berhasil mengungkap peredaran Narkoba asal Aceh.

Jadi, kami sebagai Pemuda Batak Bersatu Sergai yang telah terbentuk di 17 Kecamatan se – Sergai, dengan jumlah anggota sekitar 500 orang, siap membantu Pemerintah dan BNNK Sergai untuk memerangi dan memberantas peredaran Narkoba.

“Seluruh anggota PBB Sergai, terbebas dari Narkoba. Dan jika perlu, anggota PBB siap untuk tes urine untuk membuktikan bahwa anggota PBB tidak bersentuhan dengan pemakaian Narkoba,” kata Welky.

Sementara Kepala BNNK Sergai Drs.Safwan Khayat, M.Hum mengucapkan terimakasih atas kunjungan DPD Pemuda Batak Bersatu (PBB) Sumut dan DPC PBB Sergai dalam menjalin silaturahmi, serta kerjasama kedepannya dan respon terhadap penangkapan Bandar yang dilakukan pada tanggal 28 Agustus 2020 lalu di Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai.

“Saya salut kepada Pemuda Batak Bersatu yang menyatakan kesiapannya untuk tes urine, dan mereka ini ingin menjadi organisasi yang solid tanpa Narkoba,” kata Safwan.

Lanjut Safwan, selain itu Pemuda Batak Bersatu Sergai siap menjadi perpanjangan tangan BNNK Sergai dalam memutus rantai peredaran gelap Narkotika dan membantu Pemerintah dalam memerangi Narkoba. Jadi dengan hadirnya DPD Pemuda Batak Bersatu (PBB) Sumut dan DPC PBB Sergai ini dapat membantu kami dalam pencegahan penyalahgunaan Narkoba di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Atas kehadiran Pemuda Batak Bersatu Sergai menambah semangat kami untuk bekerja, dan BNNK Sergai siap melaksanakan sosialisasi bahaya Narkoba dan test urine kepada personil Pemuda Batak Bersatu,” pungkasnya.(MR/AZMI)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif