Bupati Tapsel Lepas Safari Wisata Berburu Kawal Samudera

SHARE
41 views

METRORAKYAT.COM, TAPSEL – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M Pasaribu SH melepas Safari Wisata Berburu Kawal Samudera Tahun 2020 dalam rangka menyambut HUT TNI ke 75 di Makodim 0212/Tapanuli Selatan, Padangsidimpuan, Kamis (24/9).

Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH dalam sambutannya mengatakan, saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kegiatan safari wisata berburu kawal samudera Tahun 2020, kegiatan ini sangatlah penting paling tidak ada beberapa hal yang dapat diraih dari kegiatan ini, yakni untuk menyalurkan bakat dan minat para pecinta berburu dan sekaligus untuk melestarikan alam.

Kegiatan safari wisata berburu ini bukan hanya sebatas menyalurkan hobi dan olahraga menembak saja melainkan akan semakin memperkuat hubungan silaturrahmi antar seluruh peserta dan jajaran Perbakin.

“Kegiatan ini juga dapat memberikan dampak positif terhadap pembasmian hama babi yang sangat mengganggu perkebunan masyarakat,” kata Syahrul. Selain itu juga memperkenalkan keindahan alam Tapanuli Selatan ke peserta yang berasal dari provinsi tetangga.

Selanjutnya kami selaku Forkopimda beserta stakeholder lainnya yang tergabung didalam gugus tugas selalu terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di daerah Tabagsel.

Oleh karena itu, saya berharap kepada seluruh peserta untuk selalu menerapkan protokol kesehatan disegala aktifitas, dan apabila berinteraksi dengan masyarakat agar disampaikan mengenai bahayanya Covid-19, baik dari prespektif kesehatan maupun dari segi ekonomi, harap Syahrul.

Karena pada tanggal 30 November 2020 bangsa kita pasti akan mengalami resesi ekonomi, karena pertumbuhan ekonomi tidak bisa dilampui artinya pertumbuhan ekonomi menjadi negatif sehingga bangsa kita akan masuk kepada negara yang resesi ekonomi, terang Syahrul.

Inilah antara lain dampak akibat Pandemi Covid-19 dari perspektif ekonomi, sedangkan dari sisi pandang sosial kemasyarakatan semua kegiatanpun tidak bisa lagi sepenuhnya dilaksanakan sehingga timbul apa yang disebut adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Terakhir sekali lagi, saya ucapkan selamat berkompetisi berburu, mudah-mudahan apa yang menjadi tujuan utama bisa dapat diraih, ucap Syahrul.

Sedangkan Dandim 0212/TS Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing SIP menyampaikan, pada kesempatan yang baik ini, izinkan kami dari panitia penyelenggara menyampaikan ucapan terima kasih kepada para atlit berburu Perbakin yang telah memenuhi undangan kami untuk mengikuti dan berpartisipasi pada kegiatan lomba Safari Wisata Berburu Kawal Samudera Tahun 2020.

Dengan diselenggarakannya lomba Safari Wisata Berburu Kawal Samudera, kami harapkan dapat meningkatkan prestasi yang lebih baik serta dapat mewujudkan penembak penembak muda yang handal, berbakat dan berprestasi. “Selain dari itu perlombaan ini juga bertujuan untuk memelihara kelestarian lingkungan serta menghalau pertumbuhan babi hutan yang selama ini mengganggu lahan para petani sehingga berkurangnya pendapatan hasil dari petani khususnya di wilayah Tabagsel”, ujar Dandim.

“Mudah-mudahan dengan diselenggarakannya lomba safari wisata berburu ini, kiranya dapat mempererat hubungan persaudaraan diantara kita serta dapat terjalin tali silaturahmi sesama atlit penembak begitu juga dengan masyarakat khususnya para petani”.

Selain itu kami juga mengharapkan semoga lomba safari wisata berburu kawal samudera tahun 2020 ini dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta tetap memperhatikan faktor keamanan baik personil maupun alat perlengkapan, patuhi dan hormati adat istiadat dan kearifan lokal dilokasi berburu selama pelaksanaan berlangsung, harap Dandim.

Sebelumnya Sekretaris Perbakin Tapsel dalam laporannya menjelaskan, kami selaku panitia dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa lomba safari wisata berburu kawal samudera tahun 2020 ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dimulai dari tanggal 24 sampai 26 September 2020.

Adapun peserta yang mengikuti lomba safari wisata berburu kawal samudera tahun 2020 berasal dari Tapsel, Medan, Rantau Perapat, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Provinsi Sumbar dan Provinsi Riau, jelasnya.

Turut hadir, Wawako Padangsidimpuan Arwin Siregar, Kapolres Padangsidimpuan, mewakili Ketua DPRD Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, Sekretaris Perbakin Sumut, Ketua Perbakin Tapsel, Kasat Binmas Polres Tapsel, Kaban Kesbangpol dan OKP. (MR/FS)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif