Bupati Lantik Pengurus Pokdarwis Desa Tanjung Bunga

SHARE
59 views

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – Bupati lantik pengurus Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Tanjung Bunga Kec Pangururan, Samosir.
Pokdarwis Desa Tanjung Bunga mengakomodir, mengawasi serta memberikan fasulitqs kemudahan Pendakian Gunung Pusuk Buhit, Sitao-tao.

Bupati Samosir dalam sambutanya mengatakan Pokdarwis Sitaotao harus senantiasa bekerja keras menjadikan daerah destinasi wisata pendakian gunung pusut buhit, Sabtu (26/9/2020).

Hal tersebut untuk mengedepankan tata krama kesopansantunan menyambut wisatawan yang ingin mendaki ke gunung itu. Selain itu mengarahkan ke pemandangan indah, warga juga harus mengelola potensi alam sebagai bagian dari pengunjung wisatawan.

Mengenai fasilitas, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) tetap memberikan yang terbaik serta dukungan, pembangunan fisik juga sumber daya manusia (SDM).

“Dengn harapan pembangunan jalan dari Peabang sampai ke atas ini, Sitaotao sudah terlaksana dan berjalan berlangsung. Yang selanjutnya meneruskan pembangunan hingga ke Sijambur,” harap Bupati.

Untuk itu berharap Pokdarwis yang dilantik mampu bekerja sama dengan pemerintah untuk mewujudkan Samosir sejahtera, mandiri dan berdaya saing berbasis pariwisata dan pertanian.

Kemudian, Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Dumosch Pandiangan, menjelaskan Pemkab tetap konsisten melakukan pembangunan pariwisata dan pertanian,” tuturnya.

Sedangkan, Ketua Pokdarwis Sitaotao Japolmen Naibaho menyampaikan apresiasinya atas dukungan Pemkab. Dan juga dukungan Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Bunga dibawah kepemimpinan Lasper Bartolomeus Sitanggang.

Ada beberapa potensi layak untuk dijual kepada pengunjung untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Salah satunya menyuguhkan view terindah di jalur pendakian Gunung Pusuk Buhit. Disisi lain juga daerah penghasil hasil pertanian”, pungkasnya Adapun pengurus Pokdarwis Tanjung Bunga yakni Ketua: Japolmen Naibaho, Sekretaris: Henri Naibaho, Bendahara, (mr/JB Rumapea)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif