Apel Perdana, Pjs Bupati Samosir Minta ASN Netral di Pilkada

SHARE
107 views

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – Apel perdana Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Samosir Lasro Marbun memimpin upacara gabungan diikuti jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir.

Apel di halaman Kantor Bupati turut hadir Sekda, Asisten, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Camat, Lurah, Kepala Desa (Kades).

Di kesempatan sama, Pjs Bupati Lasro Marbun menyampaikan salam hangat kepada seluruh peserta apel, Selasa (29/9/2020).
Pjs Bupati menekankan terkait kinerja ASN agar dilaksanakan dipedomani dilingkungan Samosir.
Sambung dia, secara tegas mengatakan seluruh ASN di Kab Samosir untuk menghadapi Pilkada di minta supaya nertral. Jangan ada memihak kepada salah satu Calon Bupati Samosir. Apabila ternyata ikut kampanye atau mendukung maka akan diberikan sanksi disiplin sesuai aturan.

Idealaisme maupun profesionalisme menurut Lasro Marbun, agar mengemban tugas, memberikan pelayanan publik secara baik serta mengikuti protokol kesehatan (Prokes) sebagai percepatan penanganan dan pencegahan Pandemi Covid-19, di Samosir.

“Berikan terbaik, awasi hari ini bukan hari esok, dan hari esok bukan hari ini. Meminta ASN bersikap netral, menjaga suasana tetap kondusif tidak ikut serta mengumbar suara dalam masa pemilihan serta tidak berpihak ke salah satu Calon Bupati yang ada di Samosir”, tegasnya.

Untuk itu Pjs Bupati, mengajak seluruh ASN menyemangati diri menyatakan yel-yel “Samosir Sejahtera, Sumut Bermartabat, Indonesia Maju.
Kemudian dilanjutkan rapat kerja (Raker) selesai apel pagi. Raker di lingkungan Pemkab di pimpin langsung Pjs. Bupati untuk membahas progres kerja selanjutnya. (MR/JB Rumapea)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif