Akibat Hujan Tiga Malam, Ratusan Rumah Warga Desa Sei Rampah Terendam Banjir

SHARE
78 views

METRORAKYAT.COM, SERGAI – Akibat turun hujan yang selama tiga malam berturut – turut, sebanyak tiga dusun yang ada di Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dilanda banjir, dan ratusan rumah warga tergenang air

Pantauan awak media dilokasi, Minggu (13/9/2020) ada sekitar tiga dusun yang dilanda banjir yaitu Dusun I, Dusun IV dan Dusun VII, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, terlihat rumah warga dimasuki air dengan kedalaman sekitar 30 sampai 50 centimeter.

Kepada wartawan, Kepala Desa Sei Rampah, Munajat mengatakan untuk hari ini, pihaknya dapat laporan dari beberapa kepala dusun, ada sebanyak kurang lebih empat ratus rumah warga terendam air yang tersebar di Dusun I, IV dan Dusun VII.

Dijelaskannya, banjir ini sudah terlihat sejak tiga hari sebelumnya, namun tidak setinggi hari ini. Jika hujan masih turun juga pada hari ini, kemungkinan besar genangan air semakin tinggi dan bisa bertambah rumah warga yang kebanjiran.

“Data sementara yang saya terima, Dusun I sekitar 200 lebih rumah warga terendam, Dusun VII sekitar 180 rumah dan di Dusun IV lebih dari seratus rumah warga yang terendam,” sebut Munajat.

Sementara Camat Sei Rampah, Nasaruddin mengatakan memang jika berketepatan curah hujan tinggi dan air laut lagi pasang, di tiga dusum ini yaitu, Dusun I, Dusun IV dan Dusun VII, sudah menjadi langganan banjir.

“Untuk mengantisipasi serta membantu warga, kita sudah dirikan posko dan dapur umum,” ungkap Camat Sei Rampah.(MR/AZMI)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif