Tower Milik PT. Protelindo Berdiri Tanpa IMB, Kadis DPMPTSP Siantar Terkesan Tidak Peduli dan Membiarkan

Tower Milik PT. Protelindo Berdiri Tanpa IMB, Kadis DPMPTSP Siantar Terkesan Tidak Peduli dan Membiarkan
SHARE
341 views

METRORAKYAT.COM, SIANTAR – Terkait berdirinya bangunan Tower milik PT. Profesional Telekomunikasi Indonesia (PT. Protelindo) di Parbebsi Kelurahan Gurilla Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematangsiantar yang tidak memiliki IMB (Izin Mendirikan Bangunan), Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) atau yang dulu dikenal dengan Dinas Perizinan Terpadu (PIT) kota Pematangsiantar Agus Salam, saat ditemui di kantornya jalan Melanton Siregar nomor 36 Pematangsiantar, Kamis (6/8/2020) sekira pukul 11.45 WIB terkesan tidak peduli, cuek atau membiarkan.

Saat akan dimintai kembali tanggapannya perihal izin pendirian tower, Agus langsung menyambut awak media dengan raut wajah masam sambil berkata: “Apa lagi? Kemarin kan sudah dijelaskan kalau tower itu emang belum memiliki izin jawabnya. (Baca:
https://metrorakyat.com/2020/07/hebat-belum-mengantongi-izin-apapun-tower-milik-pt-protelindo-sudah-berdiri-tegak-disinyalir-sarat-permainan/)

Ketika dipertanyakan, apa tanggapan Agus terkait sebuah bangunan dalam hal ini tower Protelindo yang tidak memiliki izin tapi telah berdiri, tampak Agus diam saja dan tidak bisa menjawab.

Kembali saat ditanyakan apa dalam hal ini bapak tidak merasa dikangkangi oleh pihak tower? Kok berani-beraninya mereka mendirikan tower tanpa ada izin dari kantor bapak??.

Mendapat pertanyaan demikian Agus kembali terdiam namun sesaat kemudian dengan mimik wajah masam Agus langsung menjawab dengan mengatakan, “ya sudah kalau begitu, silahkan buat laporan resmi supaya ditindaklanjuti,”tandasnya.

Atas pernyataan Agus diatas tampak kalau sang Kadis terkesan tidak peduli atau dengan sengaja membiarkan tower tersebut tetap berdiri tanpa mau melayangkan teguran ke pihak PT. Protelindo.

Sebab sudah ada jarak atau rentang waktu saat awak media ini mengutip pernyataan Agus dan memuatnya di pemberitaan beberapa waktu lalu.

Selain itu diduga Agus sengaja mendiamkan hal ini dengan tidak mau berkoordinasi ke pihak terkait dalam hal ini Satpol PP selaku Penegak Perda yang berhak membongkar atau merubuhkan suatu bangunan yang tidak memiliki izin atau yang menyalahi aturan. Sehingga menimbulkan pertanyaan bagi publik. (MR/MBPS)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif