Salut.! Geuchik Salahuddin Sembelih Langsung Hewan Qurban

Salut.! Geuchik Salahuddin Sembelih Langsung Hewan Qurban
SHARE

METRORAKYAT.COM, LANGSA – Masyarakat Gampong Sidorejo Kecamatan. Langsa Lama Kota Langsa. mendapatkan daging Qurban di hari raya Idul Adha 1441 Hijriah 2020 sebanyak 700 kepala Keluarga ( KK ) sebelumnya sudah mendapatkan kupon dari panitia.

Salut.! Amatan MetroRakyat. Com di lapangan pemotongan hewan qurban langsung di lakukan oleh Geuchik Gampong Sidorejo Salahuddin. Mengambil tempat Lapangan bola Gampong setempat, Sabtu ( 01/08/2020).

Geuchik Gampong Sidorejo, Salahuddin kepada MetroRakyat. Com, diselah penyembelihan hewan qurban mengatakan, hewan qurban tahun ini berjumlah 27 ekor.

Di antaranya 12 ekor lembu /sapi, 15 ekor kambing dari swadaya masyarakat Gampong Sidorejo dan 1 ekornya bantuan program Pemerintahan ( Pemko ) Langsa. Dan untuk tahun ini Hewan Qurban sedikit menurun di bandingkan dengan tahun sebelumnya, di sebabkan ekonomi masyarakat lagi sulit karena kita lagi mengalami pandemi Covid 19 jadi harus di maklumi, ” ucap Salahuddin.

Dengan adanya qurban ini diharapkan dapat menumbuhkan sifat rendah diri, tidak takabur dan sombong, karena keikhlasan dan kecintaan seperti Nabi Ibrahim kepada Allah SWT.

Kemudian, berqurban juga ikut memberikan kebahagian kepada fakir-miskin, sebab tidak semua orang mampu makan dengan daging karena ada saudara-saudara kita yang sehari-harinya hanya makan alakadarnya.

” Alhamdulillah dengan kekompakan dan kebersamaan warga, akhirnya daging sapi qurban bisa dibagikan dan semoga Allah SWT membalas dengan pahala yang setimpal bagi masyarakat yang berqurban”, imbuhnya. (MR/DANTON)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif