Peringati HUT Kabupaten Sorong Selatan Ke-17 Tahun, Aktifis Mahasiswa Bekerja Sama Dengan KPUD Dan Bawaslu Sorong Selatan Bagikan 300 Bunga Kepada Masyarakat

Peringati HUT Kabupaten Sorong Selatan Ke-17 Tahun, Aktifis Mahasiswa Bekerja Sama Dengan KPUD Dan Bawaslu Sorong Selatan Bagikan 300 Bunga Kepada Masyarakat
SHARE
430 views

METRORAKYAT.COM, SORONG SELATAN – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Sorong Selatan yang ke 17 Tahun, yang mana tepat pada Hari kamis, 6 Agustus 2020, sehingga bertempat di Ibu kota kabupaten Sorong Selatan (Teminabua) dilakukan pembagian 300 bungan yang didalam bunga ada tertulis Pemilukada Damai sebagai ajakan kepada seluruh Masyrakat Sorong Selatan.

Kegitan tersebut dilakukan oleh Aktifis Mahasiswa Sorong Selatan atas kerja samanya dengan Komisi Pemilhan Umum Daerah (KPUD) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kabupaten Sorong Selatan. Kegiatan tersebut dilakukan bukan hanya membagi-bagikan bunga kepada Masyarakat, namun kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk Kampanye Pemilukada Damai Tahun 2020 di Kabupaten Sorong Selatan.

KPUD dan BAWASLU meminta kepada seluruh Masyarakat Sorong Selatan bahwa dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah yaitu Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sorong Selatan Periode 2020 – 2025 yang tepat pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, sehingga masyarakat harus berpolitik yang santun,damai,dan tidak boleh mebeda bedakan suku, ras, dan juga agama yang akhirnya akan memicu konflik di kabupaten sorsel tercita ini, karena demokrasi yang berjalan baik dan santun akan melahirkan pemimpin yang baik dan akan membawa perubahan di kabupaten ini.

Kordinator kegiatan tersebut Nomensen Bleskadit menjelaskan bahwa dalam rangka HUT Kabupaten Sorong Selatan yang ke 17 Tahun ini, sehingga para Aktifis Mahasiswa mengkaji persoalan yang sementara terjadi di Sorong Selatan yaitu isu frontal adalah menjelang Politik/Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Ia meminta kepada seluruh masyarakat Sorong Selatan bahwa jangan karena eforia politik sehingga semua dapat saling membeda – bedakan berdasarkan nomor urut dari calon masing masing. Namun sampai berakhirnya pilkada 9 Desember 2020 mendatang dan siapa dia yang akan terpilih sebagi bupati itu dalah utusan masyarakat Sorong Selatan pada umumnya.

Pesan Sekretaris KPUD Kab.Sorong Selatan, Dominggus Kambu,SE, bahwa sebagai Penyelenggara menyampaikan ucapan terima kasih kepada aktifis mahasiswa sorong selatan yang terus berpartisipasi dan mendukung penyelenggara dalam rangka melaksanakan tahapan tahapan Pilkada yang telah di atur dalam PKPU Nomor 5 tahun 2020, Ia juga meminta kepada seluruh masyarakat Sorong Selatan untuk bersama sama menjaga Kamtibmas, demi menciptakan Pilkada yang baik, santun, dan bermartabat di daerah ini.

“Serta mari kita bersama sama baik semua elemen pemangku kepentingan di daerah ini yaitu tokoh masyarakat, tokoh agama, dan semua tokoh untuk bersama sama menyukseskan pilkada 9 Desember 2020, karena Pilkada sukses bukan ada di tangan penyelenggara sendiri, namun ada di tangan semua elemet masyarkat Sorong Selatan.(mr/Dewa)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif