Komunitas Satu Hati Salurkan Daging Kurban ke Wartawan

Komunitas Satu Hati Salurkan Daging Kurban ke Wartawan
SHARE

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Komunitas Satu Hati menyalurkan daging kurban kepada wartawan di Medan dan warga kurang mampu. Penyerahan daging kurban dilakukan di Rumah Relawan Bobby Nasution di Jalan Cut Mutia Medan, Jumat (31/7/2020).

Ketua Satu Hati Medan Edi Tanjaya mengatakan, penyaluran daging kurban ke wartawan ini merupakan arahan dari Ketua Umum Sati Hati Sartjipto King dan Ketua Dewan Penasehat Satu Hati, Suleman David Tan.

“Penyaluran hewan kurban ini merupakan arahan dari Ketua Umum Sartjipto King dan Ketua Dewan Penasehat, Suleman David Tan sebagai ungkapan terima kasih kami kepada para rekan wartawan yang ikut membesarkan nama Satu Hati di tengah-tengah masyarakat. Tanpa peran jurnalis, apa yang sudah kami lakukan tak mungkin nama Satu Hati bisa dikenal luas oleh masyarakat,” ujarnya.

Peran wartawan itu jugalah, lanjut Edi, yang membuat donatur begitu percaya kepada relawan Bobby Nasution ini untuk menyalurkan donasinya kepada masyarakat.

“Hingga saat ini, banyak donatur yang percaya bahwa donasi mereka yang disalurkan melalui Komunitas Satu hati, benar-benar sampai ke tangan masyarakat kurang mampu dan berhak. Itu semua diketahui masyarakat luas berkat peran serta rekan-rekan jurnalis,” ujar Edi Tanjaya.

Pada kesempatan itu, Edi Tanjaya menyampaikan ucapan terima kasih Ketua Umum Satu Hati, Sartjipto King kepada para donatur, terutama Ketua Dewan Penasehat Satu Hati dan Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Sumut, Suleman David Tan atas sumbangan tiga ekor lembu pada momen Hari Raya Idul Adha 1441 H.

Ketiga ekor lembu ini masing-masing disumbangkan ke masjid Ar Rahmah, masjid Al Muflihun serta Rumah Kolaborasi Relawan Bobby Nasution.

Sementara itu Ketua Umum Satu Hati, Sartjipto King mengatakan, Satu Hati tidak pernah membedakan suku, agama maupun golongan. Sesuai dengan namanya, ujar pria yang akrab disapa Aking ini, Satu Hati merupakan kumpulan dari berbagai suku, agama dan golongan. “Kami bergerak di bidang sosial untuk membantu warga kurang mampu, tanpa membedakan suku, agama maupun golongan. Kita berdiri dan bekerja berazaskan Pancasila, UUD 45 dan Bhinneka Tunggal Ika,” ujarnya.

Untuk membantu masyarakat di masa pandemi covid-19 ini, lanjut Aking, selama bulan Agustus, Satu Hati menargetkan penyaluran bantuan 1.000 paket sembako berupa beras, gula pasir dan mie instan kepada masyarakat.

“Selama bulan Agustus ini kita menargetkan pemberikan 1.000 paket sembako ke masyarakat terdampak covid-19. Setiap hari kita akan menyalurkan 35 paket kepada masyarakat kurang mampu. Ini merupakan upaya kita untuk membantu masyarakat kurang mampu akibat dampak covid-19,” ujar Aking didampingi Sekretaris Wendy M Tanjung dan beberapa pengurus lainnya.

Sementara itu, Ketua Koordiantor Wartawan Unit DPRD Medan, M Zul Ardi pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Satu Hati yang telah mempercayakan sumbangan hewan kurbannya kepada para jurnalis.

Menurutnya, sebagai salah satu relawan Bobby Nasution, Satu Hati memiliki perhatian yang teramat besar kepada para jurnalis. Sebelumnya, ujar Zul Ardi, Satu Hati juga memberikan sumbangan sembako kepada wartawan unit DPRD Medan, sebagai upaya membantu para jurnalis menghadapi kesulitan sebagai dampak dari pandemi covid-19.

“Terima kasih kepada Satu Hati yang memiliki kepedulian besar kepada para jurnalis,” ujar Zul Ardi. (MR/rel)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif