Ketua DPRD Samosir Apresiasi Bupati Samosir, Sumbang Hewan Qurban

Ketua DPRD Samosir Apresiasi Bupati Samosir, Sumbang Hewan Qurban
SHARE

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – Ketua DPRD Samosir Saut Martua Tamba meng-Apresiasi Pemerintah Kabupaten(Pemkab) menyumbangkan hewan qurban untuk Umat Muslim. Pemberian tersebut bentuk kepedulian serta sebagai mempererat tali silaturahmi sesama umat ber-Agama di Samosir, sebut Ketua DPRD Saut Martua Tamba lewat Telp selulernya, Sabtu (1/8/2020), Pangururan.

“Hewan qurban diserahkan berupa 7 ekor kambing yang diterima Pengurus Masjid bertempat di halaman Masjid Nurul Iman Desa Hariara Pohan Kec Harian, Samosir, Kamis (30/7/2020)”, cetusnya Saut.

Kesempatan yang sama hadir Wakapolres, Ketua MUI, pimpinan OPD, Anggota DPRD, Camat Harian, Kabag kesra, Kabag PKP serta perwakilan 7 mesjid.

Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon MM menyatakan pemberian hewan qurban sebagai bentuk toleransi dan kepedulian terhadap umat islam.

“Walau beda Agama tetapi tujuan dan ajaran d mengajarkan kebaikan. Dengan memegang ajaran Agama yang hidup berdampingan rukun dan damai”, pungkasnya.

Selanjutnya ketua MUI Ustad Erwansyah menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Pemkab kepada umat muslim Samosir. Berharap kebersamaan dan kepedulian tersebut tetap terlaksana kedepannya. Menurutnya, bantuan yang diberikan Pemkab adalah wujud kepedulian yang dirasakan umat muslim di Samosir.

Hal senada di sampaikan Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) juga penasehat MUI, Hermanto Hutagalung mengatakan merasa bangga dengan antusias dan kepedulian pemerintah untuk menjalin silaturahmi dengan umat muslim.

Hermanto mengajak umat Muslim untuk bersatu dan mendukung pemerintah demi pembangunan kemajuan Samosir. Serta secara bersama menjaga kenyamanan ketertiban di saat menjelang Pilkada Samosir. (MR/JB Rumapea).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif