Hari Raya Idul Adha Gp. Baro Langsa Lama Banjir Darah Ini Kata Geuchik Antoni

Hari Raya Idul Adha Gp. Baro Langsa Lama Banjir Darah Ini Kata Geuchik Antoni
SHARE

METRORAKYAT.COM, LANGSA – Gampong / Desa Baro Langsa lama Kecamatan. Langsa Lama (Pemko) Langsa menyembelih Hewan Qurban, mengambil tempat halaman Masjid DARUSSALAM Jalan. Medan – Banda Aceh, Gampong setempat Sabtu ( 01/08/2020 ).

Di Hari Raya ke dua Idul Adha 1441 Hijriah tahun 2020 atau yang di sebut Hari Raya Qurban Gampung Baro Langsa Lama menyembelih 12 ekor sapi /lembu dan 30 ekor Kambing.

Antoni Geuchik Gampong Baro Langsa Lama kepada MetroRakyat. Com mengatakan, bahwa, pada tahun ini untuk Hewan Qurban sebanyak 42 ekor terdiri dari Lembu 12 ekor dan kambing 30 ekor, ini merupakan qurban warga masyarakat kita Gampung Baro Langsa Lama dan juga terdapat sumbangan dari Pemko Langsa 2 Ekor, ” ungkap Geuchik Antoni.

Kita berharap agar kiranya masyarakat merasakan semua daging qurban yang nanti nya, akan di paket dan di bagikan kepada 1.200 Kepala Keluarga ( KK )). kepada masyarakat miskin tersebut, dan untuk tahun yang akan datang semoga masyarakat kita lebih banyak lagi berkurban,” tambahnya

Sedangkan untuk pembagian daging qurban, dilakukan sekitar pukul 1.00 Wib dan diperkirakan selesai pukul 16.00 Wib. Sedangkan panitia sudah membagikan kupon kepada warga terlebih dahulu melalui kepala dusun/lorongnya masing -masing.

“Jadi warga yang mau mengambil daging qurbannya tinggal datang ke Halaman Masjid Darussalam ini di jalan medan Banda Aceh tepatnya di samping kantor Geucik setempat , kita pusatkan disini semua dari 5 dusun/lorong untuk memudahkan mengkoordinir masing – masing dengan cara membawa dan memberikan kupon yang telah dibagikan panitia kepada masyarakat tersebut.

Dengan adanya qurban ini diharapkan dapat menumbuhkan sifat rendah diri, tidak takabur dan sombong karena ternyata manusia tidak ada apa-apanya dibandingkan kekuasaan Allah SWT,” ucapnya.

Kemudian, berqurban juga ikut memberikan kebahagian kepada fakir-miskin, sebab tidak semua orang mampu makan dengan daging karena ada saudara-saudara kita yang sehari-harinya hanya makan alakadarnya.

“Antoni dalam kesempatan tersebut ucapkan terima kasih kepada masyarakat Gampong Baro Langsa Lama yang telah berqurban, begitu juga kepada seluruh panitia yang telah bersusah payah mengkoordinir penyembelihan dan pembagian daging qurban milik masyarakat ini,” tutupnya. ( MR/DANTON )

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif