Ketua IWO Sergai Berang, Pasir Ditumpukan di Depan Kantor IWO Tanpa Izin

Ketua IWO Sergai Berang, Pasir Ditumpukan di Depan Kantor IWO Tanpa Izin
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SERGAI – Tumpukan pasir yang diperkirakan mencapai ketinggian 3 meter diletakan oleh orang yang tidak ketahui, tepat di halaman Kantor Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), di Dusun VIII, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Minggu (5/7/2020) sekira pukul 16:30 Wib.

Salah seorang tetangga merupakan warga Dusun VIII, Desa Firdaus, Dody ketika ditanya terkait keberadaan tumpukan pasir itu mengatakan, pasir itu tadi dibawa oleh satu mobil truk dan orang yang meletakan pasir itu sama sekali tidak dikenal.

“Menurut kernet mobil truk yang bawa pasir itu, pasir bahan bangunan ini akan dipergunakan untuk pembangunan lening di Dusun VIII ini. Mengenai ada tidaknya izin meletakan pasir ini di halaman Kantor IWO Sergai, ia juga heran kok tiba-tiba diletakannya saja,” ucap Dody.

Sementara Ketua IWO Sergai Zuhari didampingi Sekretaris Sutrisno dan Bendahara Yusnar Al Banjari, S.Pdi saat dimintai tanggapannya secara tegas menuturkan, ia sangat terkejut dan kecewa melihat sikap orang yang meletakan tumpukan pasir di depan Kantor IWO Sergai, sebab pasir tersebut telah menghalangi aktivitas anggota IWO setiap harinya.

Ini salah satu bentuk sikap orang yang tidak memiliki tata krama atau tidak memiliki etika dalam bermasyarakat. Buktinya, bahan bangunan berupa pasir diletakan sembarangan di halaman orang tanpa ada izin.

“Nah, bagaimana pula jika bahan bangunan ini diletakan persis di depan rumah orang yang meletakan pasir di depan Kantor IWO Sergai tersebut tanpa ada izin bagaimana perasaannya,” kata Zuhari.

Ditambahkan Zuhari, bukan seenaknya saja melatakan barang maupun bahan bangunan, walaupun itu akan digunakan untuk pembangunan lening di dusun tersebut. Semestinya sebelum melatakannya minta izin kepada orang yang berkompeten memiliki tempat itu.

Perbuatan orang yang tak dikenal itu akan kita telesuri, siapa orangnya dan akan dilakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pembangunan lening yang juga berada di Dusun VIII, Desa Firdaus.

“Saya intruksikan kepada semua anggota IWO Sergai untuk melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pembangunan lening di Dusun VIII, Desa Firdaus, dari awal pengerjaan pembangunan hingga selesai,” tegas Zuhari.(MR/AZMI)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.