Harianto Pengidap Penyakit Tumor Ganas Butuh Uluran Tangan dan Perhatian Dari Pemerintah

Harianto Pengidap Penyakit Tumor Ganas Butuh Uluran Tangan dan Perhatian Dari Pemerintah
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SIMALUNGUN – Harianto alias Doeng (40) warga Lormes Kelurahan Perdagangan I Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun menderita penyakit Tumor Ganas yang bersarang di dalam perutnya dan sudah 3 bulan ini Doeng hanya bisa pasrah tidur dan tidak bisa melakukan kegiatan apa-apa dan butuh perhatian Pemerintah.

Saat ditemui dikediamannya, Selasa (14/7/2020) Harianto alias Doeng adalah anak dari pasangan almarhum Paiman dan Nurhaiti boru Nasution terlihat hanya bisa tergeletak ditempat tidur saja dan kondisinya sangat memprihatinkan akibay penyakit tumor ganas yang dideritanya.

Harianto ini dulu semasa sehatnya bekerja sebagai supir taxi di Perdagangan dan saat ini dia menderita penyakit tumir ganas, dan awal mulanya penyakit itu muncul, Harianto menjelaskan bahwa bermula ada benjolan kecil berbentuk seperti telur namun lama kelamaan perutnya membesar.

Dia juga mengatakan hanya melakukan perawatan dirumahnya, namun semakin lama kondisi penyakitnya yang dideritanya semakin memburuk hingga bulan lalu Harianto dirujuk kerumah sakit swasta yang berada dimedan dengan menggunakan BPJS, dan  langsung dilakukan operasi.

“Namun.saat ini luka bekas operasi tidak kunjung kering malah perutnya semakin membesar,” ucapnya dengan raut wajah yang pucat.

Ia juga mengatakan bahwa saat ini dirinya tidak mampu lagi untuk melanjutkan biaya perobatan, dan dia berharap ada donatur ataupun dermawan yang meringankan tangan untuk membantu biaya perobatannya, dan ibunya adalah seorang janda serta biaya hidupnya juga pas-pasan, maka dari itu juga dia mengharapkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Simalaungun  dan Pemerintahan Kecamatan Bandar.

Nurhaiti boru Nasution lah yang selama ini merawat  dirinya sembari dengan nada terpatah-patah sembil mengusap air mata di pipinya mengatakan bahwa saat ini hanya bisa berdoa kepada Tuhan untuk kesembuhan putra tercintanya dan berharap kiranya ada bantuan atau donatur yang bisa membantu kesembuhan anaknya,(mr/PP/SS)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.