SAPMA IPK Gunungsitoli Gelar Bakti Sosial

SAPMA IPK Gunungsitoli Gelar Bakti Sosial
SHARE

METRORAKYAT.COM, GUNUNGSITOLI – Keluarga Besar Satuan Pelajar Mahasiswa (SAPMA) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Gunungsitoli menggelar bhakti sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu yang berada di wilayah Kota Gunungsitoli – Sumatera Utara. Sabtu (06/06/2020).

Kegiatan Bakti Sosial ini adalah bentuk saling peduli dalam membantu dan meringankan beban masyarakat di tengah situasi pandemic Covid-19 ini, perekonomian masyarakat semakin memburuk. Sehingga, bantuan seperti Bakti Sosial ini sangat di butuhkan oleh masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Ketua SAPMA IPK Kota Gunungsitoli Marfendi Zebua didampingi Sekretaris SAPMA IPK Kota Gunungsitoli Saferius Efendi Lase dan Bendahara Felistina Hia kepada wartawan Sabtu (6/6).

“Aksi sosial ini merupakan bentuk rasa kepedulian SAPMA IPK Kota Gunungsitoli kepada masyarakat dan juga merupakan bentuk Karya Nyata Lawan Virus Corona Covid-19 dalam berbagi terhadap sesama,” ucapnya.

Adapun bantuan sembako yang diberikan tersebut, berupa Beras, gula, susu, teh, Indomie dan minyak makan.

Sasaran kegiatan Sosial tersebut, lanjut Marfendi, adalah tentunya berasal dari masyarakat yang kurang mampu dan sistem pembagiannya dilakukan secara acak atau berbeda tempat.

Disamping itu, Ketua SAPMA IPK Kota Gunungsitoli mengingatkan masyarakat terkait pemberlakuan New Normal (Normal Baru) atau tidak diberlakukan pembatasan sosial skala besar, masyarakat harus tetap waspada dalam menjalani aktivitas di tengah pemberlakuan aturan tersebut.

“Mari tetap menahan diri dalam beraktifitas, meski telah adanya pemberlakuan pelonggaran dalam beraktivitas,” harap Mantan Ketua MPM STIE Pembnas itu.

Sambungnya, agar tetap jaga jarak dan gunakan masker, sampai waktu yang belum bisa ditentukan. Serta tetap mengikuti protokol kesehatan, karena ini sangat penting dilakukan untuk memutus rantai penyebaran covid-19,”
(MR/d1-red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif