Peringatan HANI Tahun 2020, BNNK Sergai Gelar Berbagai Kegiatan

Peringatan HANI Tahun 2020, BNNK Sergai Gelar Berbagai Kegiatan
SHARE

METRORAKYAT.COM, SERGAI – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), peringati Hari Anti Narkoba Indonesia (HANI) tahun 2020, mengangkat tema “Hidup 100% di era New Normal dengan cara sadar, sehat, produktif dan bahagia tanpa Narkoba”.

Di era new normal ini, “Kita sebagai manusia harus hidup seratus persen menjadi manusia yang terbebas dari Narkoba,” ungkap Kepala BNNK Sergai Drs.Adlin M Tambunan yang didampingi Kasi P2M Lira Sihombing, SE, dan Kasi Rehabilitasi Magdalena, SKM, bertempat di Kantor BNNK Sergai jalan Negara, Dusun VI, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Senin (29/6/2020) siang.

Lanjut Adlin, peringatan HANI tahun 2020 ini, BNN Kabupaten Sergai melaksanakan berbagai macam kegiatan diantaranya, KIE keliling dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat agar mengikuti himbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan penyalahgunaan Narkoba.

Selanjutnya BNN Kabupaten Sergai juga melakukan pembagian masker, brosur dan stiker stop narkoba, serta melakukan konvoi sehat tanpa Narkoba bersama Komunitas Sepeda Motor RNC (Rider N-Maxi Community).

Sebelumnya BNN Kabupaten Sergai melaksanakan puncak peringatan HANI pada tanggal 26 Juni 2020, melalui video converence di Aula Sultan Serdang yang dihadiri Bupati Sergai diwakili oleh Sekdakab Sergai, unsur Forkopimda, Kepala BNNK Sergai dan Kepala OPD terkait, dan juga dilakukan penandatanganan peraturan bersama 13 K/L secara virtual terkait website aduannarkoba.bnn.go.id.

“Berbagai kegiatan ini harus dilaksanakan dalam menggandeng stekholder untuk memberantas penyalahgunaan narkoba,” kata Adlin.

Dalam hal ini sebut Kepala BNNK Sergai, kita sepakat supaya semua punya peran, begitu juga dengan media agar terus menulis dan menghimbau masyarakat untuk menjauhi narkoba. Sebab penyalahgunaan narkotika ini menyasar kepada siapa saja.

BNNK Sergai juga ikut serta memberikan donasi dalam kegiatan konser amal Slank dengan nonton bareng secara daring, dan hasil dari penggalangan dana itu seratus persen disumbangkan kepada Satgas Nasional Gugus tugas Percepatan penangan Covid-19.

“Mari hidup seratus persen di era new normal ini, kita hidup dengan sadar, sehat, produktif dan bahagia tanpa narkoba, stop narkoba, kita hidup sehat,” ajak Kepala BNNK Sergai Adlin M Tambunan.(MR/AZMI)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif