Meningkatnya Jumlah Korban Covid-19, Tim Gugas Sergai Lakukan Mekanisme Preventif Protokol Kesehatan

Meningkatnya Jumlah Korban Covid-19, Tim Gugas Sergai Lakukan Mekanisme Preventif Protokol Kesehatan
SHARE

METRORAKYAT.COM, SERGAI – Semakin bertambahnya warga Serdang Bedagai yang positif terjangkit Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) segera melakukan serangkaian mekanisme preventif sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Setelah disampaikan Tim Gugas Covid-19 Sergai Jumat (5/6/2020) kemarin bahwa bertambahnya jumlah korban Covid-19, maka Tim dari Dinas Kesehatan Sergai turun langsung mengunjungi rumah korban untuk melakukan pelacakan terhadap orang-orang yang menjalin kontak dengan korban dan melakukan tracing serta prosedur antisipasi.

“Kemudian tim juga mengambil sampel swab beberapa anggota keluarga korban berdasarkan hasil tracing dan prosedur antisipasi,” ujar Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Covid-19 Sergai Drs.H.Akmal, AP, M.Si, Sabtu (6/6/2020).

Adapun keluarga yang diambil sampel swabnya adalah HS (ibu korban), IS, Na dan Nn, ketiganya ditetapkan sebagai OTG dan dianjurkan harus karantina mandiri di rumah, dan sampel swab dikirimkan ke RS USU Medan untuk diproses dalam tes Polymerase Chain Reaction (PCR).

“Kita tentu berharap agar tidak ada korban yang bertambah lagi kedepannya.Untuk itu, kita butuh dukungan dari seluruh masyarakat Sergai agar benar-benar disiplin menjalankan protokol kesehatan sampai pandemi ini usai,” pungkas Akmal Jubir Tim Gugas Covid-19.(MR/AZMI)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif