Bupati Sampsir, Jelang New Normal Pos Jaga Covid 19 Tetap Ketat

SHARE
131 views

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – Menjelang “New Normal” Pos Jaga Covid 19 Tetap Ketat, karena Kabupaten Samosir tidak mau kecolongan.

Petugas gugus jaga pintu masuk di Tele tetap melakukan pemeriksa suhu badan penumpang mobil baik angkutan umum maupun pribadi atau jenis angkutan lainnya. Hal ini disampaikan Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon MM kepada wartawan di rumah dinasnya, Senin (8/6/2020).

Penjagaan pintu masuk Tele menuju Samosir tetap dijaga ketat, semua bus yang lewat dilokasi wajib berhenti, tegas Rapidin.

“Penumpang diwajibkan turun dari mobil lalu cuci tangan kemudian di tes suhu badan dan menunjukkan identita diri kepada petugas gugus, termasuk bu angkutan umum yang datangnya dari zona merah seperti Medan ditanya tujuannya ke Samosir dalam rangka apa dan lokasi tujuannya. Kalau tujuan tidak jelas maka petugas gugus melarang untuk melanjutkan perjalanan menuju Samosir dengan kata lain harus balik kanan”, serunya.

Namun kalau tujuan jelas dan bisa di hubungi keluarganya maka petugas jaga memberikan jalan atau lewat tetapi harus di tes suhu badannya. Kalau tujuan hanya berwisata atau jalan-jalan maka petugas Covid-19 tidak mengizinkan masuk ke Samosir.

Selanjutnya petugas jaga juga meminta KTP harus ditinggalkan di tempat jaga. Hal itu dilakukan untuk mengetahui kebenaran dari penjelasan pengunjung.

Walaupun identitas pengunjung ditinggalkan di pos jaga, juga diminta kontak person agar gampang dihubungi apabila janjinya tidak tepat. Inilah yang perlu kita perhatikan agar Kab Samosir tetap zero Covid-19. (MR/JB Rumapea).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif