PWI Sumut Kembali Serahkan Paket Sembako

PWI Sumut Kembali Serahkan Paket Sembako
Bagikan

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara mulai, Senin (18/5) kembali menyerahkan Paket Sembako kepada 350 anggota PWI Sumut bertugas di Medan.

Paket Sembako dihimpun dari sejumlah mitra PWI Sumut terdiri PT Japfa, PTPN 3, PT Bank Sumut, Aqua Danone, dan Asian Agri. Paket dihimpun terdiri dari beras, minyak goreng, gula, mie instan, kecap, sanitizer dan masker.

Ketua PWI Sumut Hermansjah didampingi Sekretaris Edward Thahir menyampaikan ucapan Terimakasih tak terhingga kepada para mitra PWI yang telah membantu di tengah suasana wabah Copid-19, dimana wartawan ikut terdampak.

Diharapkan bantuan yang diberikan bermanfaat bagi anggota, terutama bagi anggota yang beragama Islam dalam menghadapi Idulfitri 1441 Hijriah mendatang di tengah tengah suasana “perang” terhadap wabah Virus Corona (Copid-19).

“Kami berharap bantuan ketiga kalinya yang diserahkan PWI sedikit meringankan rekan rekan wartawan yang masih terus bekerja di tengah pandemik ini,” ujar Hermansjah yang juga adalah Pemimpin Redaksi/penanggungjawab Analisadaily.com.

Bantuan Bank Sumut

Sebelumnya Dirut PT Bank Sumut M. Budi Utomo diwakili Kepala Public Relation Bank Sumut Datok Sulaiman, Sabtu (16/5) sore secara simbolis menyerahkan 100 paket bantuan Bank Sumut kepada Ketua PWI Sumut Hermansjah didampingi Aekretsris Edward Thahir. Bantuan diserahkan berupa paket sembako terdiri beras 5kg, minyak goreng, gula, mie instan, kecap, sanitizer dan masker.

Ketua PWI Sumut Hermansjah secara khusus menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kepedulian PT Bank Sumut yang ikut membantu wartawan yang akibat pekerjaannya, terdampak langsung akibat pandemik Copid-19.
Selain karena tugas tugas di lapangan, wartawan yang bekerja terutama di media cetak, sangat terpukul akibat penurunan oplah dan pendapatan iklan sehingga sangat berdampak terhadap penurunan kesejahteraan mereka. Apalagi di saat menjelang Lebaran, tentu kebutuhan keluarga cukup meningkat sehingga adanya bantuan dari berbagai pihak dihimpun pwi sumut ini akan sangat membantu.

“Kita semua tentunya sangat berharap pandemic covid-19 dapat segera berakhir, sehingga kita dapat melewati masa sulit ini dengan aman dan tetap sehat,” ujar Hermansjah. (MR/rel)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.