Ketua DPRD Samosir, Minta Pemkab Perketat BST Tahap Kedua

SHARE
73 views

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir akan membagikan Banyuan Sosial Tunai (BTS) untuk tahap kedua. Ketua DPRD Kab Samosir, Saut Martua Tamba meminta Pemkab Samosir supaya benar-benar melakukan pendataan warga yang menerima BTS.

“Jangan sampai ada Warga yang belum tercatat untuk tahap kedua ini. Semua harus tercatat bagi yang belum mendapat BLT tahap pertama. Terkecuali bagi PNS, Aparat Desa dan Pengusaha, TNI Polri maupun pensiunan”, tegas Saut Martua, Kamis (14/5/2020).

Dimana dalam waktu dekat ini, Pemkab akan menyalurkan bantuan tahap kedua kepada masyarakat Samosir yang terdampak COVID-19.

“Kita berharap pembagian BST tahap kedua ini benar-benar terseleksi sesuai aturan dan pembagiannya lancar dan aman,” pintanya.

Saut mengaku jika pada penyaluran bantuan tahap pertama banyak keluhan di karenakan penerima ganda, serta ada PNS, Pensiunan, Aparat Desa dan orang mampu menerima, ini merupakan kesalahan besar bagi Pemkab Samosir.

“Sepertinya data yang diberikan data lama dan tim pencatat tidak selektif ada juga berdasarkan kekeluargaan (Famili) sehingga tersingkan warga yang kurang mampu”, tegasnya lagi.

“Namun, bantuan sembako yang di berikan terbatas, saat itulah kami mengetahui bahwa sangat banyak warga miskin dan kurang mampu tidak mendapatkan bantuan tahap pertama dari pemerintah. Harapan kita semua kiranya, pandemi COVID-19 ini segera dapat berakhir sehingga bisa beraktifitas normal,” pungkas. (MR/JB Rumapea).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif