Danlanud Soewondo Sampaikan Penekanan Kasau Pada Apel Pagi Pasca Lebaran

Danlanud Soewondo Sampaikan Penekanan Kasau Pada Apel Pagi Pasca Lebaran
Bagikan

METRORAKYAT.COM, MEDAN– Komandan Lanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P pimpin apel pagi yang diikuti oleh seluruh personel baik militer maupun PNS Lanud Soewondo bertempat di apron Charlie Lanud Soewondo. Rabu (27/5/2020).

Pada apel pagi ini Danlanud dalam pengarahannya menyampaikan bahwa diawal bulan Syawal dan masih dalam suasana Idul Fitri, secara pribadi dan keluarga mengucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H kepada seluruh anggota dan keluarga khususnya bagi anggota yang beragama Islam, dan menyampaikan mohon maaf lahir dan batin.

“Dibulan ramadhan yang lalu hingga menjelang lebaran, kita cukup banyak kegiatan, khususnya dalam hal kemanusiaan, mulai dari Baksos pembagian Sembako kepada masyarakat, yang waktunya hampir selama dua minggu, dilanjutkan dengan Dapur Umum dan membagikan nasi kepada masyarakat selama seminggu serta kegitan Pasar murah di gedung Andromeda selama seminggu. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah terlibat dalam semua kegiatan sehingga semua kegiatan dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar,”ucap Danlanud Soewondo.

Selanjutnya Danlanud menyampaikan bahwa, ia telah mengikuti Vidcon beserta seluruh pejabat jajaran TNI Angkatan Udara dalam kegiatan Entry Briefing bersama Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., MPP yang sudah dilantik pada tanggal 20 Mei 2020 oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo sebagai Kepala Staf Angkatan Udara yang ke-23, untuk menerima tongkat estafet kepemimpinan dari Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., dan pada Entry Briefing tersebut Kasau dalam menekankan bahwa COVID-19 telah menjadi salah satu penghambat dalam pencapaian tugas TNI Angkatan Udara, dengan demikian kita harus menempatkan wabah pandemi sebagai bentuk ancaman baru bagi pertahanan negara, yang tidak boleh disepelekan. Pemerintah juga telah menyampaikan bahwa kita harus siap menerapkan tatanan kehidupan baru atau yang biasa disebut the new normal, sehingga berbagai tugas tetap dapat terus berjalan dan dampak pandemi dapat ditekan serendah mungkin.

Danlanud juga menyampaikan penekanan Kasau dalam hal Prioritas Bidang Lambangja, bahwa selama lebih dari tiga tahun, zero accident dapat dicapai dan pertahankan oleh TNI Angkatan Udara, untuk itu mari tetap menjadikan safety culture sebagai landasan utama yang sangat esensial, dan menempatkan safety sebagai faktor utama dalam setiap pelaksanaan tugas di Lanud Soewondo. ( Suriyanto/Pen Lanud Soewondo )

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.