Mengurangi Dampak Pandemik COVID-19, PWI Sibolga-Tapteng serahkan Batuan Logistik kepada Wartawan

Mengurangi Dampak Pandemik COVID-19, PWI Sibolga-Tapteng serahkan Batuan Logistik kepada Wartawan
Bagikan

METRORAKYAT.COM, TAPTENG – Mengingat foksi fungsi dari wartawan dan masuk menjadi garda terdepan terkait pemberitaan perkembangan Pandemik COVID-19, PWI Sibolga-Tapteng salurkan Bantuan Berupa sembako kepada wartawan Sibolga Tapteng.

“Wartawan juga adalah garda terdepan membantu pemerintah dalam menyampaikan informasi terkait penyebaran virus corona ini. Dan wajar pula wartawan mendapat perhatian dan bantuan,” ungkap Ketua PWI Wilayah Sibolga-Tapteng Sahat Jason Gultom di dampingi pengurus Inti PWI Sibolga Tapteng .

Adapun penyalura sembako terhadap wartawan yang di laksanakan oleh PWI Sibolga Tapteng berawal dari Hari Senin (20/04/20) dengan jumlah paket penyaluran sebanyak 25 paket di wilayah Kota Sibolga, dan berlanju ke Hari Selasa (21/04/20) Ke wilayah Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah disalurkan sebanyak 25 paket.

Peyaluran bantuan berupa sembako yang di salukan berupa dua Karung Kecil Beras dengan Berat Bruto 10 Kg, dan satu Dus Mi Instan merek Intermi. Penyaluran sembako yang di laksankan PWI Sibolga Tapteng

Kepedulian antar sesama, apa lagi satu profesi dalam menyajikan berita yang berimbang tampa memikirkan resiko yang menghadang memang suatu pekerjaan yang tidak terhitung dengan apapun.

Atas kepedulain ini apresiasi yang sangat mendalam atas kepedulian antar sesama di ungkapkan seorang wartawan Warta Tapanuli News24Jam Saipul Pulungan mewakili wartawan mengucapkan sangat mengapresiasi atas kegiatan yang di lakukan oleh PWI Sibolga Tapteng.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini. kegiatan seperti ini sangat berdampak Fositif kepada wartawan. Semoga kegiatan seperti ini bisa memproritaskan Wartawan Sibolga Tapteng,”paparnya.

Lanjut Pulungan, atas kepedulian ini semoga lembaga PWI Sibolga Tapteng semakin berkibar dan menjadi lembaga yang Maju kedepannya.

Menurut dari keterangan pengurus PWI Sibolga Tapteng menjelaskan, Sesuai dengan program dari PWI Sumatera Utara yang meminta agar masing-masing PWI di setiap Daerah bergerak untuk menggalang bantuan berupa alat pelindung diri dan sembako untuk disalurkan kepada anggota PWI dan mitra dalam menghadapi masa sulit pandemi COVID-19.

Seiring dengan itu, Pokja PWI Sibolga-Tapteng telah menyalurkan bantuan kepada anggota PWI Sibolga-Tapteng dan juga mitra yang ada di kedua daerah. Bantuan itu diserahkan di dua tempat, yakni di Kota Sibolga dan di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Ada pun bantuan yang diserahkan PWI itu bersumber dari mitra kerja PWI, baik itu yang ada di Provinsi Sumatera Utara dan juga di Sibolga-Tapteng.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada mitra kerja PWI yang sudah mendukung program dari PWI Sumut dan daerah untuk peduli terhadap anggota PWI dan mitra dalam menghadapi masa pandemi COVID-19 di wilayah masing-masing. Kemarin kami sudah menyalurkan bantuan sembako sebanyak 25 paket, dan hari ini 25 paket lagi. Mudah-mudahan ada bantuan berikutnya agar dapat disalurkan khusunya bagi teman-teman wartawan mitra PWI yang belum tersentuh oleh bantuan,” ujar Sahat Jason Gultom selaku Ketua Pokja PWI Sibolga Tapteng didampingi Sektretaris Freddy Situmorang, Haris Sikumbang Wakil Ketua, dan Jhonny Simatupang selaku bendahara, Selasa (21/04/20) (MR/RM)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.