SMA Binaan Jalin Kerjasama Dengan Kemenag Dalam Literasi Produktif

SMA Binaan Jalin Kerjasama Dengan Kemenag Dalam Literasi Produktif
Bagikan

METRORAKYAT.COM, BENER MERIAH – Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Unggul Binaan Bener Meriah jalin kerjasama dengan Kemenag setempat dalam rangka menggalakan guru dan siswa menulis sebagai program lanjutan Literasi Produktif.

Kepala Sekolah SMA Unggul Binaan Bener Meriah, Almin Sutoyo, S.Pd, kepada wartawan Selasa (3/3/2020) mengatakan program ini bermula ketika belau masih menjabat Kepala SMA Negeri 2 Bener Meriah yang belum tercapa.

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menerbitkan buku karya guru dan siswa, namun harapan itu sirna karena sepi peminat. Sejalan dengan itu terjadi mutasi Kepala SMA, sehingga program dilanjutkan pada SMA Negeri Unggul Binaan Bener Meriah, lanjut Almin. 

Menurutnya, agar program tidak mengecewakan seperti sebelumnya,  denga harapan program tersebut dapat tercapai sebagaimana diharapkan, maka melalui kerjasama ini kami mengontrak Guru Kemenag Bener Meriah Ibu Lasma Farida, S. Ag (Guru MTsN 2 Bener Meriah) sebagai pelatih.

Lebih lanjut, kata Almin, dipilihnya Ibu Lasma Farida sebagai pelatih karena beliau memiliki jiwa membimbing dalam menulis, bahkan anak beliau Fahmul Haqqi yang baru kelas 3 MIN bisa terbit 2 tulisanya dalam buku antologi.

Selain itu Ibu Lasma juga memiliki pengalaman menulis dan telah menerbitkan 23 buku antologi serta 4 buku solo tentang cerpen dan puisi. 

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat hasil bimbingan Ibu Lasma Farida akan terwujud dan segera luncing dalam bentuk buku antologi maupun buku solo karya guru dan siswa SMA Negeri Unggul  Binaan, saat ini buku tersebut masih dalam proses cetak yang akan diterbitkan oleh penerbit Pena Baswara,” ucapnya.

Sementara Kemenag Bener Meriah, Saidi Bentara, MA mengatakan via seluler sangat mendukung atas kerjasama tersebut dan mengapresiasi atas dipilihnya Ibu Lasma Farida dari Kenenag sebagai guru pembimbing dalam program Literasi Produktif yang diprakarsai Bapak Almin Sutoyo. Guru lain juga hendaknya bisa berkonstribusi terhadap literasi produktif dalam memajukan anak bangsa Harap Saidi.(MR/RN)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.