Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Raja Ampat Monitoring Pelaku Usaha

Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Raja Ampat Monitoring Pelaku Usaha
SHARE

METRORAKYAT.COM, RAJA AMPAT – Pemerintah Daerah melalui Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Raja Ampat melakukan kegiatan monitoring bagi Pelaku usaha di Wilayah Kabupaten Raja Ampat antara lain Distrik Waigeo Barat kepulauan dan Distrik Meos Mansar.

Kristian Dimara, mengatakan bahwa, disisi lain juga, ada beberapa kampung yang tergolong dalam dua distrik tersebut yang adalah kelompok Pelaku usaha kecil menengah (UKM) yaitu: Gak, Pam, Yenbuba, Friwen, Yenbeser.

Namun Hal tersebut disampaikan pula oleh Kepala bidang pembinaan perlindungan dan pengawasan Koperasi Dan UKM kabupaten Raja Ampat, Kristian Dimara S.sos, saat dijumpai oleh media diruang kerjanya. Jumat (11/03/20).

Selanjutnya Kristian menambahkan, bahwa beberapa hari yang lalu pihaknya telah melakukan monitoring Bersama Kepala Dinas Koperasi dan UKM (Ria Siti N.Umlati S.sos) disejumlah tempat di wilayah kabupaten Raja Ampat demi merealisasikan program yang ditangani oleh dinasnya itu.

“Dilain sisi, Ria (Kadis Koperasi dan UKM) juga menambahkan, pihaknya juga mendampingi kegiatan tersebut yang dilaksanakan langsung oleh bidang Pembinaan perlindungan dan pengawasan agar ia juga dapat melihat langsung para pelaku (UKM ) yang masih mempunyai kekurangan dalam menjalankan Usaha Kecil menengah di Daerah yang telah di kunjunginya,”pungkasnya.

Ria juga menjelaskan bahwa, Program ini merupakan Program Kementerian, dimana seirama dengan Program Pemerintah daerah dalam peningkatan serta mendukung parah pelaku UKM yang bergerak disektor pengelolaan usaha kecil menengah di wilayah kabupaten Raja Ampat. (mr/felix)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif