Tercepat Penyaluran Dana Desa 2020 Bener Meriah Dapat Penghargaan Dari Menteri Keuangan

Tercepat Penyaluran Dana Desa 2020  Bener Meriah Dapat Penghargaan Dari Menteri Keuangan
SHARE

METRORAKYAT.COM, BENER MERIAH – Pada tanggal 7 Februari 2020, Kabupaten Bener Meriah mengukir sejarah baru. Daerah yang baru berusia 15 Tahun ini mendapat apresiasi penghargaan dari Kementerian Keuangaan Republik melalui Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Aceh.

Penghargaan yang diterima untuk daerah penghasil kopi ini, karena telah melakukan penyaluran dana Desa secara cepat untuk tahap pertama pada tahun 2020.

“Alhamdullilah, kita mendapat penghargaan dari Kementerian Keuangan RI, karena tercepat dalam penyaluran dana desa di seluruh Indonesia,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Kabupaten Bener Meriah, Drh Sofian, saat ditemui Metro Rakyat diruang kerjanya, Rabu (26/02/2020).

Penghargaan yang diraih itu, ucapnya, bukan serta merta yang dicapai, tapi kedepan lebih untuk memacu kita dalam meningkatkan kerja untuk mempertahankan yang ada.

” Awal Januari, pihaknya mengajukan 16 Kampung ke KPPN setempat, namun hanya 9 kampung yang cair. Disitu kita mendapat apresiasi dari Kementerian Keuangan,” jelas dia sembari menambahkan penghargaan yang diraih ini merupakan kerja keras semua pihak.

“Ada empat Kabupaten di Aceh yang mendapat penghargaan dari Kementerian yakni, Bener Meriah, Aceh Tamiang, Kota Langsa dan Nagan Raya,” ujar Kadis DBPMG setempat.

Atas prestasi yang diraih itu, sebutnya, Pemerintah Bener Meriah juga memberikan piagam penghargaan bagi 9 desa yang berada di dua kecamatan setempat, yang di tanda tangani oleh Tgk Sarkwi sebagai Bupati setempat.

“Kita juga akan memberikan penghargaan bagi 9 Desa di Kecamatan Timang Gajah dan Bener Meriah. Dari 9 Desa, 1 dari Kecamatan Timang Gajah dan 8 desa lainnya dari Kecamatan Mesidah,” jelas Sofian.

Untuk itu, ia meminta kepada kepala Kampung yang belum mengajukan pencairan dana desa tahap pertama dapat segera mengajukan dengan melengkapi semua persyaratan APBDes.

“Target kita bulan Maret, semua desa yang ada di Bener Meriah sudah menerima penyaluran dana desa tahap pertama untuk kepentingan kemajuan desa dan perekonomian masyarakat,” tutup Sofian.(MR/RN)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif