Selesai Direhap, Puskesmas Pembantu Desa Sennah Jarang Ditempati Oleh Petugas

Selesai Direhap, Puskesmas Pembantu Desa Sennah Jarang Ditempati Oleh Petugas
SHARE

METRORAKYAT.COM, LABUHAN BATU -Puskesmas pembantu yang berada di Desa Sennah yang berlokasi tepatnya disamping kantor Desa Sennah, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara sudah selesai di rehabilitasi, pada Desember 2019 yang lalu dengan dana bersumber dari APBD senilai Rp 194.883.000,- menurut yang tercantum dipapan proyek yang masih terpasang.

Namun, Puskesmas pembantu tersebut jarang berfungsi dan berpenghuni petugas perawat maupun bidan dari Puskesmas Pangkatan.

Hal tersebut diungkapkan warga sekitar, berinisial NG (37). Warga melihat bangunan yang sudah selesai direhap namun tidak pernah ditempati oleh pegawai. “Sayang kali bangunan puskesmas pembantu kita ini, cantik-cantik direhab tapi tidak berfungsi dan jarang berpenghuni petugas perawat maupun bidan,”ujar warga itu Senin,(24/2/2020).

Pantauan dilapangan selama ini ternyata puskesmas pembantu (pustu) tersebut jarang ada petugas dari Puskesmas Pangkatan yang datang.

Saat dikonfirmasi, Kepala Puskesmas Pangkatan, Nurhayani melalui HP seluler pribadinya belum memberikan keterangan resmi, Rabu (26/2/2020).

Dan hanya memberikan jawaban melalui HP selulernya dengan WhatsApp pribadinya.”Saya sedang rapat, nanti saya hubungi ya,”pungkasnya.(mr/HPS)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif