Kebakaran Terjadi di Pemukiman Padat Penduduk di Jalan Kebon Jeruk

Kebakaran Terjadi di Pemukiman Padat Penduduk di Jalan Kebon Jeruk
SHARE

METRORAKYAT.COM, JAKARTA BARAT – Kebakaran melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Kebon Jeruk IV RT.03,04,05/RW.06, Kelurahan Maphar, Tamansari, Jakarta Barat. Kamis (06/02/2020) malam.

Personil Polsek Metro Tamansari, Jakarta Barat, yang menerima adanya kebakaran di wilayahnya, dengan sigap langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran. Sebanyak 25 unit Damkar (Pemadam Kebakaran) diterjunkan yang dipimpin langsung oleh Tri Marjono.

“Api diduga berasal dari rumah salah seorang warga. Berdasarkan keterangan saksi-saksi yang dimintai keterangannya belum bisa dipastikan apa penyebab kemunculan api tersebut. Sampai saat ini personil Polsek Metro Tamansari masih mendalami kronologis tersebut,” ujar Kapolsek Metro Tamansari, Jakarta Barat, AKBP Abdul Gofur.

Akibat amukan sijago merah, sebanyak 20 rumah warga hangus terbakar, namun dapat dipastikan tidak adanya korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Untuk jumlah kerugian materil belum bisa ditaksir. Kita juga memblokade jalan agar tidak menghambat arus lalin serta memperlancar kinerja dari Damkar tersebut guna pemadaman api,” tambah AKBP Abdul Gofur.

Berkat kerja keras aparat dan dibantu oleh warga api dapat di padamkan pada pukul 22.00 Wib. Selanjutnya aparat setempat menyiapkan tempat penampungan korban kebakaran. “Kita siapkan penampungan di dua tempat yakni di RPTRA Matahari yang berada di Jalan Kebon jeruk 13 RT.012 dan di Jalan Rata RT.09/RW.06, Kelurahan Maphar, Tamansari, Jakarta Barat,” tandasnya Akbp Abdul Gofur, Kapolsek Metro Taman Sari, Jakarta Barat. (MR/IS)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif