Bupati Nagan Raya Buka Seminar Kamtibmas dan Sosialisasi Narkoba

Bupati Nagan Raya Buka Seminar Kamtibmas dan Sosialisasi Narkoba
SHARE

METRORAKYAT.COM, SUKA MAKMUE – Bupati Nagan Raya bersama Forkopimda Nagan Raya ikuti Seminar Kamtibmas, Anti Narkoba dan Pelatihan Mobil Training Unit (MTU) di Pondok Pesantren Terpadu Jabar Thursina Al-Adny Gampong Kreung Seumanyam, Kecamatan Darul Makmur, Kamis (27/02).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh BNNP Aceh dan Kementerian Ketenagakerjaan UPTP BLK Banda Aceh ini dihadiri Forkopimda Nagan Raya, Camat Darul Makmur, Camat Tripa Makmur, Para Keuchik Gampong, Alim Ulama, Para Santri Pesantren Terpadu Jabar Thursina Al-Adny, dan ibu-ibu, serta tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan ini mengambil bertema “mari kita tingkatkan kesadaran beragama agar menjadi masyarakat madani yang jauh dari narkoba dan giat dalam bekerja” sesuai dengan motto Pemkab Nagan Raya Agama Tapeukong Budaya Tajaga agar terciptanya desa bersinar menuju Nagan Raya yang baldatul thaibatun warabbul ghafur.

Seminar ini disampaikan langsung oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Propinsi Aceh, Brigjen. Pol. Drs. Heru Pranoto, M.Si. dan Kepala BLK UPTP Kemnaker RI, Teguh Sulistiono, SE, M.Si.

Bupati Nagan Raya, H.M Jamin Idham,SE, pada saat menyampaikan sambutannya mengharapkan melalui seminar hari ini agar semua elemen ikut terlibat langsung dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, termasuk pondok pesantren. Pemerintah Kabupaten Nagan Raya kedepan akan menerapkan strategi kamtibmas melalui revitalisasi dan optimalisasi sinergitas 4 pilar kamtibmas (TNI/Polri,Pesantren dan Pemerintah Daerah),

Kepada Camat dan Keuchik Gampong bupati berharap agar ikut berkontribusi aktif terhadap pencegahan Narkoba di lingkungannya masing-masing demi menciptakan generasi yang bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Pada kesempatan itu, Bupati Nagan Raya melakukan prosesi peusijuk (menepung tawari) Kepala BNNP Aceh dan Kepala BLK UPTP Aceh serta Kapolres Nagan Raya yang baru, AKBP, Risno, SIK dan Dandim 0116 Nagan Raya, Letkol.INF. Guruh Cahyono.

Setelah prosesi peusijuk selesai Kepala BNNP Aceh, Kepala BLK UPTP Aceh bersama Forkopimda Kabupaten Nagan Raya menerima cendra mata dari Pimpinan Pondok Pesantren Jabal Thursina Al-Adny, Tgk. Rifqy Mansyhur, M.Ag.

Selain itu, Kepala BNNP Aceh bersama forkopimda juga menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu.(mr/SR)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif