Bentuk Dukungan Serius Pemerintah, Pemkab Aceh Utara Resmikan Dua Bilik Santri

Bentuk Dukungan Serius Pemerintah,  Pemkab Aceh Utara Resmikan Dua Bilik Santri
SHARE

METRORAKYAT.COM, ACEH UTARA – Sebagai bentuk dukungan pemerintah untuk perkembangan dunia pendidikan dayah/pesantren, Pemerintah Kabupaten Aceh Utara melalui Dinas Pendidikan Dayah, Kamis (13/2) meresmikan dua unit bilik santri di Dayah Madinatuddiniyah Jabal Nur yang berada di Desa Paloh Lada, Kecamatan Dewantara.

Kadis Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Utara, Tgk, H. Abdullah Hasbullah, S.Ag, MSM mengatakan, peresmian dua unit bilik santri yang dilakukan hari ini merupakan bukti konkrit dari Pemkab Aceh Utara untuk meningkatkan sarana, prasarana dan mutu pendidikan yang ada di pesantren.

“Pemkab Aceh Utara sangat memperhatikan serta memberikan dukungan yang serius terhadap perkembangan prndidikan keagamaan di seluruh dayah/pesantren di daerah ini,” tegasnya.

Ia juga menekankan kepada seluruh santri agar dapat memanfaatkan sarana yang baru saja diresmikan guna untuk mendukung proses belajar mengajar yang ada di pesantren.

Pada kesempatan yang sama, Kadis Pendidikan Dayah juga menyampaikan salam dari Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib kepada pengurus dan seluruh santri di Dayah Madinatuddiniyah Jabal Nur, sekaligus menyampaikan komitmen Bupati Aceh Utara itu akan terus memberikan perhatian khusus kepada seluruh pesantren.

Jumlah dayah/pesantren di Kabupaten Aceh Utara saat ini mencapai 196 dayah dengan tipe A+, A, B, C dan D. (MR/Halim).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif