DPD Pujakesuma Medan, Terima Bantuan 100 Juta Dari Ketua DPW Melalui Koperasi Pujakesuma

DPD Pujakesuma Medan, Terima Bantuan 100 Juta Dari Ketua DPW Melalui Koperasi Pujakesuma
SHARE

METRORAKYAT.COM, MEDAN- DPD dan DPW Pujakesuma Laksanakan silaturahmi dan konsilidasi, Bertempat di warung Bakso Solo Berseri, Jalan Jamin Ginting. Rabu (29/1/2020 ) jam 20:00 WIB.

Dalam rangka mengembangkan sayap Pujakesuma, disegala kota dan kabupaten serta di seluruh kecamatan di Provinsi Sumatera Utara dalam silaturahmi dan konsilidasi juga di gelar pemberian mandat pembentukan DPC Pujakesuma kecamatan Medan Selayang dab DPC Medan Maimun, dengan pemberian mandat ini diharapkan para ketua DPC Pujakesuma di 17 dari 21 kecamatan kota Medan diharapkan mampu mengembangkan dan menjalankan roda organisasi demi kemajuan Pujakesuma serta pengaturan rencana pelantikan DPC Medan Deli, Medan Labuhan dan Medan Belawan.

Dalam giat tersebut di hadiri ketua DPW Pujakesuma Provinsi Sumatera Utara, Bapak Eko Supianto SE dan Ketua DPD Pujakesuma kota Medan, Bapak Hartono Ekowadi SE.,SH yang didampingi oleh Sekjen DPD Pujakesuma kota Medan, Suarman Bsc dan dihadiri oleh anggota Pujakesuma dari 17 DPC.

ketua DPD Pujakesuma Kota Medan, dalam sambutannya menghimbau kepada para anggota Pujakesuma di kota Medan agar selalu tetap menjalin tali silaturahmi dan tetap berpegang teguh pada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga DPD Pujakesuma kota Medan.

“Di DPD Pujakesuma kota Medan sebenarnya sudah banyak kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan dalam rangka menjalin tali silaturahmi, salah satunya yang kita lakukan adalah dengan melakukan arisan. Dan kini untuk mengembangkan taraf perekonomian anggota Pujakesuma di Sumatera Utara, telah hadir di tengah kita ketua DPW Pujakesuma Provinsi Sumatera Utara, bapak Eko Supianto dan para penggurus Koperasi Pujakesuma yang nantinya akan memberikan arahan dan masukan pada kita semua tentang tata cara peminjaman dana bergulir yang di gelontorkan oleh DPW Pujakesuma kepada anggota Pujakesuma untuk proses peminjaman modal usaha,” jelas Hartono Ekowadi SE.,SH.

Lanjutnya lagi, dana pinjaman yang akan di alokasikan bagi para anggota Pujakesuma ini akan di salurkan dan dalam prosesnya akan ada syarat dan beberapa ketentuan yang harus di penuhi.

Sementara itu ketua DPW Pujakesuma Provinsi Sumatera Utara, Eko Supianto SE dalam arahannya mengatakan bahwa pinjaman dana bergulir ini berasal dari dana pribadi dari bapak Pembina Pujakesuma yaitu Komjen Pol Agus Andrianto yang dulunya menjabat sebagai Kapolda Sumatera Utara yang kini menjabat sebagai Kabagharkam Polri.

“Sebelumya saya mohon maaf karena baru ini bisa bersama-sama dengan sedulur sekalian karena kesibukan kerja. Memang saya akui ada komunikasi yang tersumbat namun dengan kita semua berkumpul dan bersilaturahmi bernama ini membuat komunikasi yang tadinya tersumbat kini sudah mengalir kembali. Kita sebagai warga Jawa yang lahir di Sumatera Utara ini sudah saatnya Bagun dari tidur dan kembali berdiri untuk menunjukkan eksistensi Pujakesuma kepada masyarakat bahwa organisasi Pujakesuma ini adalah organisasi besar yang anggotanya sudah mencapai ribuan orang. Kita harus bangkit. Salah satunya adalah membangkitkan tingkat perekonomian sedulur sekalian dengan koperasi usaha simpan pinjam Pujakesuma,”jelas Eko Supianto.

Dikesempatan yang sama Machfud selaku manager Koperasi Pujakesuma selanjutnya memberikan pemahaman kepada anggota Pujakesuma tentang tatacara dan manfaat dari koperasi usaha dan simpan pinjam dan diteruskan dengan acara makan malam dan fhoto bersama.

Sebagai acara puncak dilakukan penyerahan dana awal bantuan modal usaha koperasi simpan pinjam Pujakesuma yang diserahkan dari manager koperasi Pujakesuma, kepada ketua DPD Pujakesuma kota Medan, bapak Hartono Ekowadi SE.,SH. ( MR/Suriyanto/Red )

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif