49.000 Gram sabu, 6000 Gram Keytamin Serta 40000 Butir Ekstasi Gagal Beredar Menjelang Tahun Baru

49.000 Gram sabu, 6000 Gram Keytamin Serta 40000 Butir Ekstasi Gagal Beredar Menjelang Tahun Baru

METRORAKYAT.COM,MEDAN – Satres Narkoba Polrestabes Medan berhasil mengungkap dan menggagalkan ribuan gram narkoba yang akan di edarkan menjelang perayaan Tahun baru 2019.

Kapolda Sumut menjelaskan bahwa penangkapan ini bermula pada tanggal 24 Desember 2018, petugas mendapat informasi adanya pengiriman Narkotika Ke Medan. Lalu Kasatres Narkoba Polrestabes Medan Akbp Raphael Sandy Cahya Priambodo,SIK bersama personel melakukan penyelidikan dan pada saat dilakukan penyelidikan, petugas melihat sebuah mobil Avanza BM 1484 RQ yang dikendarai oleh 2 orang laki laki atas nama Junaidy Zulfan
dan Aminal di Jalan SM Raja, tepatnya di pintu keluar tol Amplas , polisi akhirnya melakukan penangkapan dan pada saat dilakukan penggeledahan tidak ditemukan narkoba namun pada saat di Integrasi, dari mulut keduanya didapat info bahwa narkoba ada di mobil Toyota Hilux yang dikendarai oleh rekanya yang lain.

“Jadi berdasarkan keterangan Junaidy Zulfan dan Aminal, mereka berangkat dari Dumai menuju Medan bersama temannya yang menggunakan Mobil Hilux BM 8464 CK atas nama Aupek, kemudian pada saat itu juga Mobil Hailux melintas dan langsung di hentikan oleh Kasat Res Narkoba Polrestabes Medan beserta anggota di jalan sisingamangaraja tepatnya di gerbang keluar tol amplas.

Lalu petugas melakukan penyetopan dan pada saat dilakukan penggeledahan terhadap Mobil Hilux yang dikendarain oleh AP dan ditemukan dari 3 (tiga) buah tas yang berisikan 45 (empat puluh lima) bungkus Narkotika Jenis Sabu, 11 (sebelas) bungkus Narkotika Jenis Ekstasy dan 6 (enam) bungkus Keytamin,”ujar Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH, didampingi Waka Polda sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto,SIK,MHum,Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto,SH,SIK,MSi bersama Pju Polda Sumut pada saat paparan kasus di Aula Polrestabes Medan.Rabu 26/12/2018 jam 15:00 WIB.

Kepada petugas, tersangka mengaku narkotika tersebut berasal dari malaysia melalui tersangka atas nama Murlia yang berada di dumai (DPO) dan akan dikirim ke medan kepada pakcik(DPO).

Selanjutnya tersangka dan barang bukti di bawa ke Sat Res Narkoba Polrestabes Medan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Pada Sabtu tanggal 22 Desember 2018 sekira pukul 18.00 WIB, petugas juga melakukan penggerebekan dari sebuah rumah kos yang berada di Jalan Sei Situmandi No 09 Kelurahan Babura Kecamatan Medan Baru Kotamadya Medan. Disitu petugas mengamankan tersangka Abdul Bayu (29) yang beralamatkan jalan Sekata Gang Alfala No 30 Karang Berombak Medan, bersama barang bukti 4 bungkus plastik merk Guan Yin Wang berisikan Narkotika jenis sabu dengan berat 3500 gram yang kepemilikannya diakui oleh tersangka AB untuk diperjualbelikan,” ungkap Kapoldasu.

Adapun identitas pelaku: 1. Aupek (38) Jln Dermaga Darat No 9 Purnama Dumai Barat kota Dumai.

2.Junaidy Zulfan (43) Jalan Kemasyarakatan No 4 Kel Bumi Ayu Kec Dumai Selatan.

3.Aminal (36) Jalan Dermaga Darat No 190 Purnama Dumai Barat.

“Kini para tersangka masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas penyidik Satres Narkoba Polrestabes Medan dan para tersangka dikenakan Pasal 114 Ayat (2) Subs 112 Ayat (2) Yo Pasal 132 dari UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkas Kapoldasu. (MR/Suriyanto)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.