Pemkab Gelar Rakor Implementasi Perda Nomor 2 Tahun 2018 Tentang Jamsostek

Pemkab Gelar Rakor Implementasi Perda Nomor 2 Tahun 2018 Tentang Jamsostek
Bagikan

METRORAKYAT.COM, ASAHAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Asahan Nomor 2 Tahun 2018 tentang penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakerjaan (Jamsostek), Selasa (16/10/2018) di Aula Melati Kantor Bupati Asahan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Asahan H Surya Bsc menyampaikan bahwa program Jaminan Sosial merupakan cerminan Negara dalam hal memberikan perlindungan kepada seluruh warga Negara Indonesia, dan ini merupakan program strategis Nasional yang selaras dengan program Nawacita Pemerintah.

” Pemerintah Daerah perlu ikut ambil andil dalam menyukseskan program ini, sebab Pemkab Asahan harus memastikan bahwa seluruh pekerja yang ada si Asahan, sudah mendapat perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, ” ujar Wabup.

Untuk itu, kata Wabup, Pemkab Asahan akan terus berkoordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan sebagai badan penyelenggara yang diamanahkan untuk menjalankan program Jaminan Sosial tersebut, ” pungkas Wabup seraya mengimbau kepala OPD Asahan dapat berkoordinasi ke BPJS Ketenagakerjaan.

Turut hadir dalam acara rakor tersebut, Ketua DPRD, Kepala cabang BPJS Moch Faisal, dan peserta perwakilan dari seluruh OPD, Narasumber: Ketua Komisi D DPRD Rosmansyah, tim pakar hukum DPRD Epi Irwansyah Pane. (MR/Abid)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.