Tanpa Plank, Proyek Siluman Muncul di Cikampak Labusel

Tanpa Plank, Proyek Siluman Muncul di Cikampak Labusel
Bagikan

METRORAKYAT.COM, LABUSEL – Pekerjaan proyek fisik di Cikampak Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), tepatnya di jalan Mitiara dan jalan Lingkar Selatan Cikampak patut di sorot.

Pasalnya, muncul pekerjaan pengerasan serta pengaspalan tanpa pemasangan plank proyek alias siluman. Hal ini tidak sesuai era keterbukaan informasi dan transparansi yang telah dituangkan pemerintah dalam undang-undang (UU) nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik (KIP).

Sehingga masyarakat menilai, bahwa dinas PUPR Labusel dianggap telah melakukan pekerjaan kongkalikong dengan rekanan. Masyarakat yang ingin mengetahui sumber dana, nilai kegiatan dan volume kegiatan yang sedang dikerjakan menjadi tidak tahu, sehingga menimbulkan tanda tanya serta kekecewaan masyarakat.

Pantawan Metrorakyat.com dilapangan, Jumat (14/9/18), bahwa pengerjaan proyek siluman tersebut berada di dua lokasi yang berbeda yaitu di jalan Mutiara dan jalan Lingkar Selatan Cikampak, namun sama sekali tidak ada plank.

Menurut keterangan salah seorang tokoh marga Parna Cikampak R.Sitanggang,SH kepada Metrorakyat.com, Sabtu (15/9), bahwa plank proyek seharusnya dibuat disetiap kegiatan atau pekerjaan, apalagi sumber dananya dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) maupun anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN), dan papan nama proyek harus tertera dalam mata anggaran dalam RAB setiap anggaran.

Ketika hal ini dikonfirmasi Metrorakyat.com, Sabtu (15/9/18) via WA, dengan Syahdian Purba,SH dan Khairul Harahap sama-sama wakil ketua DPRD kabupaten Labuhanbatu Selatan yang juga dapilnya dari Torgamba A pada tahun 2014, namun belum menjawab.(MR/JR)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.