oleh

Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2018 Komponen Masyarakat Batubara Komitmen Bersama-Sama Mewujudkan Pemilihan Umum 2019 Berjalan Aman, Damai dan Kondusif

Metrorakyat.com, Batubara – Segenap elemen masyarakat Kabupaten Batubara deklarasikan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 berjalan aman, damai dan kondusif. Deklarasi itu ditandai dengan penandatanganan ikrar oleh jajaran Forkopimda, Penyelenggara Pemilu, Pimpinan Partai Politik serta segenap masyarakat Batubara di Lapangan Bola, Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Rabu (19/9/2018).

Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Batubara Sakti Alam Siregar berpesan kepada seluruh komponen masyarakat Batubara untuk komitmen bersama-sama untuk mewujudkan Pemilihan Umum 2019 berjalan aman, damai dan kondusif.

“Gesekan-gesekan ditengah masyarakat itu biasa, tapi jangan sampai gesekan itu dapat memecah masyarakat Batubara,” katanya.

Mewakili Partai politik, Ketua Partai PAN Kabupaten Batubara Fahmi mengapresiasi kegiatan deklarasi Pemilu damai yang digelar oleh Polres Batubara. Kita selaku masyarakat Batubara secara umum, dan Partai politik secara khusus mendambakan pennyelenggaraan Pemilihan umum yang damai.

“Riak-riak itu biasa, tetapi bagaiman kita menyikapi dan menyelesaikan masalah yang ada. Kita mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat dapat mengamankan dan menjaga Pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman,” ujarnya.

Sementara Kapolres Batubara AKBP Robinson Simatupang mengajak seluruh masyarakat Batubara untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketentraman sehingga terciptanya Pemilu yang aman, damai, sejuk dan kondusif.

“Saya masyarakat Batubara dapat mensukseskan Pemilu 2019. Hal itu sudah dicontohkan oleh masyarakat Batubara saat Pilkada lalu. Pilkada berlangsung aman, damai dan kondusif. Saya yakin itu dapat dilakukan pada Pemilu 2019 nanti,” imbuhnya.

Sebelum acara deklarasi Pemilu damai 2019, jajaran Polres Batubara laksanakan apel gelar pasukan Operasi Mantab Brata 2018. Melalui apel gelar pasukan ini kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka mewujudkan Kamdagri yang kondusif di Kabupaten Batubara. (MR/PS)

Breaking News