Pemprovsu Dukung Penuh Pesparani Katolik Sumut

Pemprovsu Dukung Penuh Pesparani Katolik Sumut
Bagikan

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemrovsu) mendukung penuh kontingen Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik yang akan berangkat ke Ambon pada 26 Oktober mendatang.

Peserta Pesparani diharapkan membawa nama harum warga Sumut diajang pesta tarik suara rohani itu.
Harapan itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu), Dr Ir Hj R Sabrina MSI, saat menerima audensi pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah (LP3KD) Sumut di kantor Gubernur, Senin lalu.

Disampaikan Hj Sabrina, peserta harus mampu menampilkan yang terbaik. Sebelum berangkat diharapkan dapat berlatih semaksimal mungkin. “Kita mendukung penuh dan berharap hasil maksimal,” ujar Sabrina.

Sabrina juga mengatakan, sesuai Visi – Misi  Sumatera Utara yang Bermartabat, maka orang Sumut harus menunjukkan kedewasaan di daerah lain, sehingga terpatri bahwa Provinsi Sumatera Utara adalah miniatur Indonesia,  dengan berbagai ragam agama dan suku, namun tetap harmonis.

Sementara itu, Ketua Umum LP3KD Sumut Drs Hendrik Halomoan Sitompul, MM memaparkan akan menggelar pelantikan pengurus Pesparani Sumut sekaligus pertunjukan uji coba peserta yang akan ditampilkan di Ambon nanti. Acara tersebut akan digelar pada 21 Oktober di Hotel Tiara Medan.

Sedangkan, kegiatan LP3KD akan memberangkatkan kontingen ke Ambon pada tanggal 26 Oktober hingga 2 November 2018 dan diikuti 270 orang peserta.
Ditambahkan Drs Hendrik H Sitompul yang juga Ketua Ikatan Sarjana Katolik (ISKA) Sumut, Pemprovsu siharapkan mendukung penuh sehingga kontingen dapat berbuat maksimal.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Ketua Kontingen PESPARANI Sumut Henry John Hutagalung yang juga Ketua DPRD Kota Medan, Sekretaris Kontingen Tri Sujarwadi,  perwakilan dari Bimas Katolik Provsu Bernardus Sinaga.(MR10/red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.