Diserang DBD, Bocah 1,7 Tahun Masuk RSU Sultan Sulaiman

Diserang DBD, Bocah 1,7 Tahun Masuk RSU Sultan Sulaiman
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SERGEI – Nurzahirah Fahiruz bocah usia 1,7 tahun anak dari pasangan Anita Julianti (28) dan Tohir Maulana (33) warga Dusun VI Desa Pekan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai),Sumatera Utara, diserang penyakit Deman Berdarah Dengue (BDB) dan terpaksa dilarikan ke RSUD Sultan Sulaiman.

Menurut penuturan Anita, Selasa (28/8/2018) anak keduanya ini awalnya mengalami kejang-kejang dan bawa untuk mendapati perawatan dan beeobat ke bidan desa. Namun, sudah berulangkali berobat kondisi Nuzahirah tidak kunjung sembuh. Melihat kondisi semakin melemah, Sabtu (25/8/2018) siang dibawalah dengan mempergunakan sepeda motor ke RSUD Sultan Sulaiman, sesampainya di Unit IGD, dokter langsung menyambut kedatangan kami dan langsung mengobatinya.

Selanjutnya, dokter mengambil darah untuk diperiksa. Setelah dua kali diperiksa barulah diketahui secara bahwa Nurzahirah positif menderita DBD dengan tembrosit 50 ribu.

Setelah mendapatkan perobatan secara terus menerus, kondisinya pun mulai mengalami membaik hingga kini. Memang tembrositnya sekarang ini belum banyak mengalami kenaikan,”ujar Anita.

Selaku orang tua kata Maulana, sudah senang melihat adanya perubahan tersebut, sebelumnya kondisi anak pertama ini sungguh mendebarkan, sebab saat dibawa ke RSUD Sultan Sulaiman masih kejang-kejang.

“Guna menghindari menyebar luasnya penyakit DBD tersebut, kami berharap Pemkab Sergai dapat lebih memperhatikannya dan melakukan fogging segera,” harapnya.

Direktur RSUD Sultan Sulaiman dr. Nanda Satri Hasrimy yang dijumpai melalui dr. Intan Putri dokter umum membenarkan bahwa pasien bocah asal Tanjung Beringin itu positif menderita penyakit DBD. (MR/Azmi)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.