Danrem 071/Wk Pimpin Ziarah ke Makam Pahlawan Peringatan HUT Ke-57 Korem 071/Wk

Danrem 071/Wk Pimpin Ziarah ke Makam Pahlawan Peringatan HUT Ke-57 Korem 071/Wk
Bagikan

METRORAKYAT.COM, PURWOKERTO – Korem 071/Wk menggelar ziarah ke makam pahlawan di TMP Tanjung Nirwana Purwokerto Banyumas, Kamis (30/8/2018).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka HUT Ke-57 Korem 071/Wk. Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., menyampaikan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Ke-57 Korem 071/Wk yang dilaksanakan juga secara serentak oleh jajaran Korem 071/Wk. “Ziarah yang dilaksanakan ini, memiliki arti penting sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kita kepada para pahlawan kusuma bangsa,” ungkapnya.

Dikatakan Danrem, selain sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kita kepada para pahlawan, ziarah ini juga sebagai wahana penanaman nilai-nilai kejuangan kepada para prajurit, PNS, dan Persit Kartika Chandra Kirana.

Ziarah diawali penghormatan pasukan kepada arwah para pahlawan dipimpin Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., kemudian mengheningkan cipta untuk mendoakan para pahlawan kusuma bangsa, peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah dan dilanjutkan tabur bunga di pusara para pahlawan oleh pimpinan ziarah diikuti para peserta ziarah lainnya.

Resapi Perjuangan

“Diharapkan dengan kegiatan ini, para prajurit dan PNS dapat meresapi perjuangan para pahlawan demi kemerdekaan negara dan bangsa Indonesia,”tandasnya.

Lebih lanjut Danrem mengatakan, sebagai generasi penerus bangsa, sudah sepantasnya kita menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan.

Dimana tanpa peran para pahlawan, tentunya negara tidak dapat seperti sekarang ini. Sebagai generasi penerus bangsa, juga wajib meneruskan cita-cita perjuangan bangsa dengan mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif dalam rangka membangun dan memajukan bangsa Indonesia, agar bangsa Indonesia maju dan menjadi bangsa pemenang.

Hadir dalam ziarah, Dandim 0701/Bms, para Kasirem 071/Wk, para Dan/Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makorem 071/Wk dan Balak Aju Kodam IV/Dip, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro beserta pengurus dan anggota, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Dim 0701/Bms beserta pengurus dan anggota.(MR/rl)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.