DPRD Kota Medan Dukun Pemko Medan, Pemprov Dan BWS Atasi Banjir

DPRD Kota Medan Dukun Pemko Medan, Pemprov Dan BWS Atasi Banjir
Bagikan

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Anggota DPRD Kota Medan, Ilhamsyah, mengapresiasi langkah Pemerintah Kota (Pemko) Medan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara dan Balai Wilayah Sungai Sumatera II (BWSS II) yang akan menandatangani MOU untuk menanggulangi masalah banjor yang kerap kali menggenangi jalanan Kota Medan.

Ilhamsyah mengatakan, langkah ini dianggap tepat karena banjir seolah menjadi persoalan yang selalu dikeluhkan oleh masyarakat Kota Medan saat musim penghujan tiba.

“Ini sangat tepat. Kita men-support Pemko Medan melakukan langkah-langkah antisipatif,” kata Ilhamsyah, Kamis (12/7/2018).

Ia menambahkan, perlu adanya kerjasama antara semua pihak untuk menanggulangi banjir. Karena, tanggungjawab Pemko Medan selama ini hanya sebatas drainase sekunder saja. Sedangkan untuk drainase primer tanggungjawab Pemerintah Provinsi Sumut, sedangkan sungai merupakan tanggungjawab BWS Sumatera II.

“Kiranya MOU ini sesegera mungkin ditindaklanjuti, sehingga persoalan yang selalu menjadi keluhan masyarakat ini bukan hanya bisa diminimalisir, tetapi juga dituntaskan,” pintanya. (MR/A06)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.