SMAN Ronggur Ni Huta Lulus  100 persen

SMAN Ronggur Ni Huta Lulus  100 persen
Bagikan

METRORAKYAT.COM | SAMOSIR – SMA Negeri 1 Kecamatan Ronggur Ni Huta Kabupaten Samosir lulus 100  persen dengan kalkulasi 2 jurusan yakni IPA 59 dan IPS 36 orang.

Hal ini disampaikan Kepala SMAN tersebut, Mahondang Theodorus Sitanggang SPd, kepada wartawan melalui selulernya.

“Kelulusan ini atas kerjasama staf guru, pegawai dan orang tua siswa maupun komite sekolah. SMAN Ronggur Ni Huta yang baru menamatkan siswanya telah mampu melulus kan siswanya melalui jalur undangan ke Perguruan Tinggi Negeri sebanyak 5 orang,” ujarnya.

Atas keberhasilan ini, lanjut Sitanggang tidak terlepas dari pengawasan orang tua, komite sekolah dan kerjasama stakeholder lainya. Kita sangat berbangga hati atas keberhasilan siswa yang telah mampu menembus ke PTN melalui jalur undangan.

” Untuk itu kami harapkan kepada siswa yang lulus melalui jalur undangan jangan cepat berbangga hati karena masih panjang proses belajar dan persaingan yang cukup ketat di perguruan tinggi,” katanya lagi.

Salah seorang wali murid marga Nainggolan menambahkan sangat berterima kasih atas prestasi anak – anak dengan lulusnya 5 orang siswa melalui jalur undangan.

Dan bagi siswa yang belum berhasil kiranya lulus ujian tertulis SPMB (System Penerimaan Mahasiswa Baru), juga yang nantinya belum berhasil dapat melanjutkan ke perguruan tinggi swasta atau mencari pekerjaan sesuai kemampuan maupun keahlian di bidangnya. (MR/JB Rumapea)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.