oleh

Masyarakat Protes Akses Jalan Ditutup Kebun Lonsum

METRORAKYAT.COM – BATUBARA – Masyarakat Desa Empat Negeri Kampung Rambung Merah Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, protes terhadap portal yang dipasang oleh pihak Lonsum perkebunan Dolok Estate ditengah jalan hingga menutup akses warga.

Jalan yang sudah dari dahulu ada itu kini tidak bisa dilintasi oleh masyarakat karena diportal. Kondisi ini membuat masyarakat menjadi semakin sulit untuk melaksanakan aktivitas sehari -hari untuk membawa barang perniagaan.

Baca Juga:  Pemkab Samosir RSUD dr Hadrianus Sinaga Benahi System Pelayanan Antisipasi Pasien Corona

Menurut Tambunan salah satu warga setempat, jalan itu sejak zaman dahulu hingga sekarang ini jalan yang berada tepat dibelakang Kebun PKS Lonsum Lima Puluh tersebut sudah lama dipergunakan oleh masyarakat, khususnya masyarakat Desa Empat Negeri, namun hari ini malah ditutup, tidak jelas penyebabnya.

Baca Juga:  SAH, PP GMKI Resmi dikukuhkan. Ini Susunan Pengurus Pusat GMKI Masa Bakti 2020-2022

“Penutupan akses jalan yang dilakykan oleh Kebun Lonsum menimbulkan pertanyaan besar bagi berbagai kalangan masyarakat,”ujar Tambunan via telepon selukernya, Jum’at (9/02/2018).

Masih ungkapan Tambunan, masalah ini akan diselidikinya enurut tambunan, apa penyebab jalan itu ditutup. Apakah ini kemauan Kebun Lonsum, atau ada apa ini. Soalnya, setahu dia, masyarakat tidak pernah ada masalah dengan pihak kebun.

Baca Juga:  Danrem 031/WB Kunjungi Bupati Siak

“Ini perlu ditelusri, sebab masyarakat dan pihak kebun tidak pernah bermasalah,” jelasnya. (MR/Zul).

Breaking News