Jelang Pilkada 2018, Apel Gelar Pasukan Dilakukan Di Morotai

Jelang Pilkada 2018, Apel Gelar Pasukan Dilakukan Di Morotai
Bagikan

METRORAKYAT.COM | MOROTAI – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan diadakan pada tahun 2018  di seluruh wilayah Indonesia khususnya di Provinsi Maluku Utara, Pangkalan TNI AU Leo Wattimena Morotai mengadakan apel gelar pasukan operasi Mantap Praja di Taman Kota Desa Daruba kabupaten Pulau Morotai, Jum’at (5/1/18).

Apel gelar pasukan tersebut bertemakan “kita bangun kerjasama dengan instansi terkait guna mensukseskan pesta demokrasi yang jujur, adil, bebas dan rahasia untuk memilih pemimpin yang terbaik dan tidak korupsi, kolusi dan nepotisme”.

Apel gelar Pasukan tersebut dipimpin oleh Kapolres Pulau Morotai AKBP Andri Iskandar diikuti oleh personel Koramil 1508-05 Daruba, Lanal Pulau Morotai, Lanud Leo Wattimena, Polres Morotai dan Satpol PP Pulau Morotai.

Apel tersebut juga dihadiri oleh Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis, S.T.,M.Sc., Danramil 1508-05/Daruba Mayor Inf Muhalman, Pasi Intel Lanal Morotai Kapten Laut (E) Andi Husein, Sekda Kabupaten Pulau Morotai Bapak Muhammad Asep Kharie, M.Si. Wakil Ketua 1 DPRD Pulau Morotai Bapak Richard Samatara, S.IP dan Ketua MUI Pulau Morotai Bapak H. Arsyad Hayya serta Ka Satpol PP Pulau Morotai Bapak Iskandar Latuconsina, S.IP.,M.Si.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanud Leo Wattimena juga mengingatkan kepada anggotanya dan satuan samping lain untuk waspada dan mengantisipasi adanya gesekan di masa kampanye antara calon dan  pendukungnya.

“Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan kesiapan dalam rangka mendukung tugas pengamanan pemilihan kepala daerah, untuk mengetahui tingkat kesiapan baik perorangan maupun satuan serta alat perlengkapan yang digunakan, sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan dapat digerakkan dengan cepat sesuai kebutuhan,” ucap Danlanud Leo Wattimena.

Danlanud Leo Wattimena juga kembali mengingatkan kepada personelnya untuk selalu siap dan bersinergitas dalam membantu Polri dalam pengamanan serta bersikap dan bertindak netral dalam pengamanan pilkada ini.

“Ingat kalian berada di bawah kendali Polri dalam pengamanan pilkada ini,” tegasnya.

Selanjutnya, Danlanud juga mengajak kepada semua komponen masyarakat kabupaten pulau Morotai agar bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif demi keamanan dan kesuksesan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Provinsi Maluku Utara ini mendatang. (MR/SITI-RL)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.