oleh

Seorang Peserta Renang Denjaka Meninggal di Selat Madura, Saat Perlombaan Berlangsung

SHARE
1.492 views

METRORAKYAT.COM | MEDAN – Sertu Mar Eriyanto dari Detasemen Jalamangkara (Denjaka), dari daerah Cilandak, Jakarta Selatan meninggal dunia saat berlangsungnya perlombaan renang yang diadakan di Selat Madura, kota Surabaya, Sabtu (9/12/17).

Diduga kelelahan dan kehabisan oksigen diperairan, Sertu Mar Eriyanto meninggal pada saat berlangsungnya pelaksanaan renang yang diadakan di Selat Madura dalam rangka memperingati hari Armada Republik Indonesia.

Adapun kronologis kejadiannya, sekira pukul 06.00 WIB, seluruh para peserta renang berkumpul di Dermaga Beaching Lanal Batuporon untuk menuju ke garis akhir (finish) di Patung Monjaya Armatim, Surabaya, Jawa Timur.

Saat diperairan ditengah pejalanan, Sertu Mar Eriyanto (korban) mengalami trouble (masalah) dan mendapatkan pertolongan dari 3 personel peserta renang yang berada disekitar Korban.

Kemudian, ketiga para perenang tersebut mengangkat tangan dan meminta pertolongan kepada Tim SAR. Setelah itu, korban pingsan dan dibawa ke dermaga garis finish untuk diberikan pertolongan. Namun, saat diberikan oksigen, tidak ada reaksi lagi dari korban.

Untuk langkah selanjutnya, tim Kesehatan yang berada dilokasi segera membawa korban ke mobil ambulance dan selanjutnya korban dibawa menuju ke rumah sakit Al-Irsyad, Surabaya. (MR/SITI).

Breaking News