Bupati Asahan Hadiri Rakorda FKUB Ke – IX M

Bupati Asahan Hadiri Rakorda FKUB Ke – IX M
Bagikan

METRORAKYAT I ASAHAN — Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang menghadiri Rapat Koordinasi Daerah Forum Kerukunan Umat Beragama (Rakorda FKUB) Kabupaten Asahan ke – IX Tahun 2017, Selasa (5/12/2017) di Kisaran.

Dalam sambutannya, Bupati Asahan yang diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kaban Kesbangpol), Sori Muda Siregar, mengajak agar para Umat Beragama bisa bersinergi dengan Pemerintah dalam memelihara Kerukunan antar Umat Beragama.

” Dengan telah terjalinnya kerukunan, maka kita dapat menciptakan stabilitas dan kemajuan Negara sebab hal itu merupakan salah satu sebagai faktor pemersatu bangsa.

Lalu dengan kerukunan juga menjadi modal penting proses pembangunan di Kabupaten Asahan dapat berjalan lancar, ” ujar Sori Muda.

Menurutnya, Rakorda yang dilakukan selaras dengan Visi dan Misi Pemkab yakni, Religius. Program yang berlansung baik ini harus bisa dipertahankan sebab ada beberapa karakteristik di tengah masyarakat yang perlu dijalankan agar kerukunan dapat terus dipupuk.

” Kita harus saling tengang rasa, tidak memaksakan kehendak. Berikanlah rasa aman dan nyaman bagi pemeluk agama lain untuk beribadah sesuai keyakinannya hal ini sesuai dengan Peraturan Negara ataupun daerah, ” pungkas Sori Muda. Sementara Ketua FKUB Provinsi Sumut, Maratua Simanjuntak yang hadir sebagai pemateri, mengajak agar Umat Beragama dapat mensingkronkan kegiatan yang ada dan saling memahami untuk menyatukan konsep Kerukunan.

Sebelumnya, Ketua FKUB Asahan, Humaidi menyebutkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan agenda tahunan yang tujuannya untuk menyatukan Kerukunan Umat Beragama dan dapat diselaraskan  dengan program Pemeritahan setempat.

” Persatuan dan Kesatuan harus tetap kita jaga karena sesuai dengan Bhineka Tunggal Ika yang artinya berbeda-beda suku,ras dan agama kita tetap satu tanah air Indonesia. Ini merupakan nilai lebih bahwa kita masih menjunjung tinggi NKRI, ” ujar Humaidi.

Turut hadir dalam kegiatan Rakorda tersebut Dandim 0208 Asahan Letkol ARM Suhono, Kajari Asahan (Perwakilan) dan Kapolres Asahan, AKBP Kobul Syahrin Ritonga serta para undangan lainnya.(MR/Abid)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.