Tiang Listrik Roboh, Warga Sebut Galian PU Asal Jadi

Tiang Listrik Roboh, Warga Sebut Galian PU Asal Jadi
Bagikan

METRORAKYAT.COM | MEDAN – Tiang listrik beserta trafo dijalan simpang Ahmad Yani III Medan yang berada di dekat perlintasan kereta api nyaris roboh, sementara trafo yang berada di tiang terjatuh dibadan jalan, Kamis (05/10/17).

Menurut warga yang menyaksikan kejadiannya secara langsung, trafo jatuh dan tiang listrik roboh karena diduga akibat adanya galian parit yang terlalu dalam dan terkena dasar tiang listrik.

“kalau aku lihat, tiang listrik dan trafo yang jatuh itu karena adanya galian yang terlalu dalam dan asal jadi. Tapi untungnya didekat tiang itu ada mobil yang menyangga tiang supaya tidak jatuh ke jalan. Kalau misal tak ada mobil, tiang listrik itu sudah mengenai orang dan menimpah depan bangunan toko. Untungnya lagi, trafo yang jatuh itu tidak meledak dan mengenai orang yang melintas. Kebetulan waktu kejadian, jalanan tidak terlalu padat,” ucap seorang warga yang menjadi saksi.

Kejadian yang terjadi sekitar pukul 13.00 WIB ini menyebabkan kemacetan arus lalulintas di beberapa titik dipusat kota Medan.

Pantauan wartawan dilokasi kejadian, polisi juga tampak sibuk mengalihkan arus lalu lintas ke jalur yang lain.

Saat dikonfirmasi melalui nomor telponnya, sore sekitar pukul 16.00 WIB,  Humas PT. PLN Area Medan, Amelius Pasaribu juga menanggapi kejadian ini.

“Yang kemarin sudah ada koordinasinya untuk masalah galian oleh Dinas Pekerjaan Umum itu, dan untuk penggeseran beberapa trafo juga sudah ada koordinasinya. Untuk kejadian itu, kemungkinan mereka mau mempercepat proses penyelesaian pekerjaannya, jadi begitu hasilnya karena ketidaksengajaan penggalian. Tidak lama setelah kejadian ada laporan dan petugas PLN area Medan langsung cepat-cepat datang ke lokasi untuk memperbaikinya,” ucap Humas PLN area Medan itu.

Untuk selanjutnya, petugas PLN yang sudah berada dilokasi masih terus berupaya memperbaikinya. (MR/SNJ-red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.