Karena Ada Kabel Tersenggol, Listrik Ditempat Calon Menantu Presiden RI Padam Sekejap

Karena Ada Kabel Tersenggol, Listrik Ditempat Calon Menantu Presiden RI Padam Sekejap
Bagikan

METRORAKYAT. COM | MEDAN – Terkait dengan munculnya pemberitaan mengenai padamnya listrik saat kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo ke rumah calon menantunya, Manager PT. PLN area Medan, Agus Trisusanto angkat bicara saat di konfirmasi via telepon, Sabtu (14/10/17).

Saat terjadinya listrik padam di rumah calon menantu Presiden RI, ternyata Manager PLN Area Medan sedang berada di Komplek Perumahan Taman Setia Budi Bukit Hijau Regency Medan, Jum’at (13/10/17).

“Saat terjadi listrik padam, kebetulan saya sedang berada dilokasi,” ucap Agus.

Selain itu saat dikonfirmasi oleh tim metrorakyat.com, dari pihak PLN menyangkal bahwasanya kejadian listrik padam tersebut bukan disebabkan karena ada gangguan dari PLN. Padamnya listrik tersebut dikarenakan adanya ketidaksengajaan dari tamu undangan yang pada saat itu menyenggol atau menyentuh salahsatu kabel daya listrik untuk penerangan.

“Saat itu saya tepat berada dibawah tenda, dan suplay dari PLN sama sekali tidak ada masalah. Yang padam itu karena ada masalah dengan instalasi pemilik bangunan milik pelanggan. Kemungkinan besar pada saat mereka memasang tenda, dia kan pasang lampu lagi di tenda yang dibuat acara di depan rumahnya, tenda itu kan butuh lampu untuk penerangan, kemudian lampu itu pakai kabel kan? Ke arah dalam rumahnya dan sudah dicolokin ke stop kontak. Nah.. Kemudian mungkin ada yang tidak sengaja menyenggol kabel tersebut, karena lampunya hanya kedip beberapa detik saja dan setelah itu nyala kembali lampunya. Dan pada saat itu setelah listrik nyala, sama sekali tidak ada menggunakan mesin genset,” ungkap Agus Trisusanto yang mengaku pada saat itu berada dilokasi.

Disebutkan juga bahwasannya selama acara tersebut, suplay dari PLN tidak bermasalah sama sekali.

“Tidak ada masalah dengan suplay dari PLN, karena saat listrik padam disekitaran tenda acara, terlihat dirumah-rumah tetangga listriknya tidak padam dan tidak ada masalah sama sekali,” ujar Agus Trisusanto saat dikonfirmasi via telpon. (MR/SITI)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.