Pematokan Tapak Ruang Laboratorium IPA SMPN 3 Lolofitu Moi Nias Barat

Pematokan Tapak Ruang Laboratorium IPA SMPN 3 Lolofitu Moi Nias Barat
Bagikan

MetroRakyat.com I Nias Barat-
Kepala Sekolah SMPN 3 Lolofitu Moi Mar’iwan Waruwu, SPd beserta staf, Kepala Desa Ordemawan Waruwu beserta tokoh masyarakat, Ketua Komite Firman Gulo, SH beserta anggota dan Ketua Panitia Pembangunan Erianus Waruwu melakukan pematokan tapak ruang Laboratorium Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) SMPN 3 Lolofitu Moi sebanyak dua ruangan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang Pendidikan TA. 2017. Rabu 12/07/2017 berlokasi di bagian selatan wilayah sekolah.

Melalui laporan Ketua Panitia, mengatakan bahwa pelaksanaan Dana Alokasi Khusus bidang Pendidikan untuk pembangunan ruang Laboratorium IPA TA. 2017, pada hari Senin 10/07 pihak sekolah telah diundang ke Kabupaten untuk mengambil rekomendasi penyaluran, maka hari ini pihak sekolah mengundang Komite, pimpinan desa serta tokoh masyarakat untuk membicarakan tindak lanjut terkait pembangunan Laboratorium tersebut dan sekaligus pematokan tapak bangunan.

Ketua Komite menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias Barat karena telah memperhatikan kemajuan sekolah SMPN 3 Lolofitu Moi, juga meminta pihak pengelola keuangan agar transparan dan mengerjakan sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan bestek yang telah ditentukan oleh tim teknis.

Kepala desa mengarahkan agar dalam pelaksanaan penbangunan bisa dilaksanakan dengan baik, sesuai dengan undang – undang yang berlaku dan semoga gedung Laboratorium yang akan di bangun bermanfaat bagi siswa/siswi SMPN 2 Lolofitu Moi.

Kepala sekolah sekaligus penanggujawab terhadap bangunan tersebut mengatakan bahwa dirinya punya komitmen agar dalam pelaksanaan pembangunan maupun dalam pengelolaan keuangan harus ada keterbukaan/transparan agar tidak terjadi fitnah dan tuding menuding antara sekolah dan pihak lain.

‘’Saya sebagai Kasek sekaligus penanggungjawab dalam pelaksanaan pembangunan ini, berkomitmen untuk terbuka dan transparan agar tidak terjadi fitnah dan tuding menuding antara sekolah dan pihak lain, dan jumlah anggaran pembangunannya sebesar Rp. 326.700.000 (Tiga ratus dua puluh enam juta tujuh ratus ribu rupiah),” ungkap Mar’iwan Waruwu, SPd saat ditemui MetroRakyat.com diruang kerjanya. (MR2/BW/Red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.