Walikota Gunungsitoli Kukuhkan Panitia Pesta Ya’ahowu Kepulauan Nias

Walikota Gunungsitoli Kukuhkan Panitia Pesta Ya’ahowu Kepulauan Nias
Bagikan

Metrorakyat.com I Gunungsitoli-Kota Gunungsitoli menjadi tuan rumah pelaksanaan Pesta Ya’ahowu Kepulauan Nias tahun 2017. Untuk itu, Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua mengukuhkan tim pelaksana, Rabu (14/6/2017).

“Setelah dilakukan pertemuan dengan Forkompinda Kepulauan Nias maka telah disepakati untuk tahun ini Kota Gunungsitoli menjadi tuan rumahnya. Rencana kegiatan pertengahan bulan November,” ujar Walikota.

Sebelumnya, kata Walikota, pelaksanaan pesta Ya’ahowu di Kepulauan Nias diselenggarakan setiap lima tahun sekali di Masing-masing Kabupaten/Kota. Namun karena melihat dari tingkat efesiensi waktu maka diselenggarakan sekali setahun.

“Melihat dari efesiensi waktu serta meningkatkan daya tarik wisatawan di Kepulauan Nias maka disepakati sekali setahun dilaksanakan,” ungkap Lakhomizaro.

Untuk itu, lanjut Lakhomizaro, kepada para tim pelaksana yang telah dikukuhkan diharapkan mampu berpartisipasi aktif dan kreatif dalam mensukseskan kegiatan pesta Ya’ahowu di Kota Gunungsitoli.

Seperti diketahui, Wakil Walikota Gunungsitoli Sowaa Laoli, SE,M.Si dikukuhkan sebagai ketua panitia, sementara Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Gunungsitoli, Yasokhi T. Harefa, SE,M.Si, sebagai Sekretaris panitia. (MR2/d1-red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.