Polsek Kawasan Bandara Amankan 37 Paket Ganja Kering di Kantor Cargo Service Garuda Bandara Udara Sentani

Polsek Kawasan Bandara Amankan 37 Paket Ganja Kering di Kantor Cargo Service Garuda Bandara Udara Sentani
Bagikan

MetroRakyat.com | JAYAPURA – Polsek Kawasan Bandara saat ini telah mengamankan sebanyak 37 paket ganja kering siap edar yang ditemukan berdasarkan laporan dari petugas Cargo Service Garuda Bandara Udara Sentani, Kabupaten Jayapura Provinsi Papua, Selasa,(16/5/17), pukul 09.54 WIT.

Informasi yang diterima awak media menyebutkan, bahwa penemuan paket ganja kering tersebut, atas kecurigaan salah satu pegawai Cargo Service Garuda Sentani terhadap satu packingan karton air minum Papuaka dalam kemasan plastic kecil yang terbungkus rapi.

Paket tersebut awalnya diantar oleh seorang laki-laki yang mengaku atas nama Andrian dan ingin mengirim paket tersebut ketujuan Timika dan pada saat yang sama petugas Garuda yang bertugas bernama Andi langsung mengecek isi dalam karton tersebut. khawatir barang kirimannya diketahui oleh petugas Garuda, laki-laki pembawa paket tersebutpu akhirnya lari meninggalkan Kantor Garuda dengan mengendarai Sepeda motor Kawasaki Ninja berwarna hijau dengan nopol DS 5926.

Selanjutnya pada pukul 09.45 WIT, karena merasa curiga dengan isi dalam Karton yang akan di kirim, Andi langsung menghubungi Polsek Kawasan Bandara Sentani yaitu Bripka Susilo yang pada saat itu sedang bertugas. Sekira Pukul 09.50 WIT,  Bripka Susilo dan Bripka Alfian Wohel, langsung mendatangi Kantor Cargo Service Garuda untuk mengecek barang yang mencurigakan.

Pukul 09.54 Wit Bripka Susilo dan Bripka Alfian, tiba di Kantor Cargo Garuda dan langsung mengecek barang tersebut yang dicurigai. “ Ternyata didalam kotak tersebut, ditemui 37 paket Ganja Kering yang siap di edarkan yang ditaruh di dalam tumpukan sayur yang di bungkus dengan menggunakan karton air minum merek Papukua,” terang Kapolsek Kawasan Bandara Sentani, Iptu Wilston Latuasan

Atas temuan tersebut, saat ini barang haram tersebut dalam proses penyerahan ke pihak Satresnakoba  untuk  dilakukan pengembangan dan penyidikan. Sekira pukul 10.00 WIT.

Adapun identitas pelaku yang dicurigai pembawa Ganja kering tersebut yakni  bernama Andrian, No Identitas Penerima .: Tante Rin Alamat Jalan Ahmad Yani. Selain ganja kering, terdapat juga 35 bungkus sachet kecil dan sedang.(MR-Sry/red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.