BABINSA LABRUK KIDUL AKTIF DALAM REMBUK TANI UNTUK LEBIH MEMANTAPKAN PENDAMPINGAN.

BABINSA LABRUK KIDUL AKTIF DALAM REMBUK TANI UNTUK LEBIH MEMANTAPKAN PENDAMPINGAN.
Bagikan
MetroRakyat.com | LUBRUK KIDUL – Pendampingan kegiatan pertanian tidak hanya dilakukan di lahan persawahan saja tetapi juga melalui kegiatan perkumpulan dan rapat.   Seperti yang dilakukan oleh Kopka M. Sholeh, Babinsa Labruk Kidul Koramil 0821/19 Sumbersuko yang secara aktif mengikuti kegiatan Rembuk Tani yang dilaksanakan diwilayahnya, Senin (15/05/2017).
Menurut Kopka M.  Sholeh keaktifan dalam kegiatan pertemuan seperti ini sangat penting, karena dengan mengikuti kegiatan ini dapat diketahui perkembangan informasi dan kendala yang dihadapi oleh petani.
“Kegiatan rembuk tani yang berfungsi sebagai sarana efektif untuk menyampaikan informasi kepada petani serta sebagai sarana dalam menyelesaikan permasalah yang dihadapi petani sehingga dapat dibicarakan bersama untuk mencari solusi untuk mengatasinya,” jelas Kopka M.  Sholeh.
“Diharapkan dengan adanya rembuk tani ini diharapkan petani di wilayah Desa Labruk Kidul lebih bersemangat dalam meningkatkan hasil pertaniannya untuk mensukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah dengan hasil yang maksimal,” harapnya.
Senada dengan yang disampaikan Kopka M.  Sholeh,  Sri Widiati selaku PPL Desa Labruk Kidul menyampaikan agar petani dapat memanfaatkan pertemuan yang dilaksanakan untuk mendapatkan informasi dan menyampaikan keluhan dan kendala yang dihadapi agar dapat dibicarakan bersama dalam mencari solusi mengatasinya.
Kegiatan rembuk tani yang dilaksanakan di rumah Bapak Suparmin, Dusun Krajan Timur RT 02 RW 02 Desa Labruk Kidul Kecamatan Sumbersuko dihadiri oleh Babinsa Labruk Kidul,  UPT Pertanian Sumbersuko, Kepala Desa Labruk Kidul dan 20 orang anggota kelompok tani.
“Semoga dengan kegiatan rembuk tani ini dapat membantu petani dalam meningkatkan hasil pertaniannya serta membantu petani dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi demi suksesnya program ketahanan pangan nasional yang dicanangkan pemerintah di wilayah Kecamatan Sumbersuko,” harap Sri Widiati.(MR10/red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.