Tim Gabungan Polres Binjai Gerebek Kelurahan Mencirim

Tim Gabungan Polres Binjai Gerebek Kelurahan Mencirim
Bagikan
MetroRakayt.com  |  BINJAI — Tim gabungan dari Polres Binjai, Detasemen A Pelopor Brimob Poldasu, Satpol PP, Kodim 0203/Langkat, BNNK Binjai, serta Dinas terkait, menggerebek lokasi yang disinyalir menjadi kampung beredarnya narkoba, Senin (10/04/2017). Lokasi yang menjadi fokus penggerebekan yaitu di wilayah Mencirim, tepatnya di Jalan Kiwi Lingkungan I, Kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai Timur.
 
Melihat kedatangan ratusan Personil gabungan, warga sekitar yang diduga selama ini mengkonsumsi narkoba, langsung lari tunggang langgang untuk menyelamatkan diri dari kejaran petugas. Sebanyak 10 orang berhasil diamankan dalam penggerebekan tersebut. Sementara barang bukti yang berhasil disita petugas adalah ganja kering yang dibungkus kertas koran, serta peralatan untuk mengisap narkoba jenis sabu-sabu.
 
Sebagian warga bahkan ikut menjalani tes Urin dan hasilnya positif. Oleh personil BNNK Binjai, para warga tersebut ikut diamankan untuk diberikan Asessment. Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, para warga selanjutnya dibawa ke Mapolres Binjai untuk pendataan dan pemerosesan lebih lanjut.
 
“Dalam penggerebekan ini, Kami sepakat tidak menginginkan ada korban. Untuk menghindari hal-hal tersebut, kita juga akan melakukan tes Urin,” ujar Kepala BNNK Binjai AKBP Safwan Khayat, saat diwawancarai di lokasi penggerebekan sembari mengatakan berangkat bersama sama, pulang juga bersama-sama.
 
Sementara itu, sang pemilik ganja kering yang bernama Netty, saat diinterogasi petugas mengaku bahwa barang tersebut adalah milik suaminya yang lagi keluar rumah. “Barang itu Bukan punya saya, itu milik suami saya yang ditinggal,” ucap Netty singkat dengan wajah pucat. (BS/MR).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.