oleh

DPC Gerindra Medan Apresiasi Kedatangan Kapolri ke Medan Dalam Rangka Launcing E-Policing

SHARE
210 views

MetroRakyat.com  |  MEDAN —Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya Kota Medan menyambut baik kedatangan Kapolri ke Medan dalam rangka launcing E-Policing pada hari Minggu (05/02/2017).  Hal tersebut diungkapkan Kettua DPC Gerindra Medan Bobby O. Zulkarnain kepada MetroRakyat.com saat dihubungi, Sabtu (4/2/2017). Bobby menyambut baik hadirnya program Polri dalam menyelaraskan  kemajuan Ilmu Pengetahuan Tekonolgi Informasi yakni E – Policing Sumatera Utara. “Kita sambut dan apresiasi dengan baik, karena untuk kebaikan bersama. Saya atas nama pribadi dan sebagai ketua Partai Gerindra Kota Medan, sangat setuju dengan terobosan baru ini. Sehingga Polisi menjadi yang dislogankan yakni profesional, modern dan terpercaya atau Promoter” beber salah satu politisi ternama kota Medan ini.

Hasil gambar untuk logo gerindra

Bobby sangat mendukung dengan Electronic Policing (e-policing) yang merupakan pemolisian di era digital yang dapat mendukung pelayanan kepolisian yang prima yaitu: cepat, tepat, akurat, transparan, akuntabel, informatif dan mudah diakses. Di era kemajuan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi yang begitu cepat berdampak terjadinya globalisasi. Selain segi positif, globalisasi juga membawa permasalahan sosial yang berkaitan dengan gangguan keamanan ataupun kejahatan yang terjadi dalam masyarakat akan semakin kompleks dan semakin canggih karena semakin sistematis terorganisir secara profesional dan memanfaatkan teknologi dan peralatan peralatan modern yang dilakukan oleh orang-orang yang ahli/profesional. Tentu saja kejahatanya akan semakin sulit untuk dicegah, dilacak dan dibuktikan. “Selain itu tuntutan dan harapan masyarakat terhadap kinerja polisi dalam menyelenggarakan pemolisiannya akan semakin meningkat yaitu adanya pelayanan prima. Pelayanan prima kepolisan dalam konteks ini dapat dipahami sebagai pelayanan yang cepat, tepat, akurat, transparan, akuntabel, informatif dan mudah diakses”, ucapnya kembali.

Polda Sumatera Utara Diminta Tetap Komit Memberantas Narkoba

Pada kesempatan tersebut, Bobby juga menekankan bahwa persoalan Narkoba masih belum tuntas, hal ini disebabkan melemahnya peranan masyarakat khususnya di Kota Medan berpartisipasi dalam mendukung pekerjaan polisi. “Saya sangat berharap kepada warga kota Medan agar saling membackup kinerja Polri untuk mewujudkan hidup sehat dengan tanpa Narkoba. Inilah salah satunya yang menjadi hal terpenting saat ini, dan sudah menjadi atensi Negara dalam pemberantasannya. Secara khusus saya apresiasi dan mendukung kiat dan usaha Kapolda Sumatera Utara dalam pemberantasan Narkoba di Sumatera Utara. Maka, kitapun sebagai masyarakat harus mendukungnya sepenuh hati’, pungkas Bobby.

Kapolri Tito Karnavian Akan Launching E-Policing di Medan

Launching Elektronic Policing (E-Policing) akan dilangsungakan besok pagi Minggu (05/02/17) di lapangan Merdeka Medan, diperhitungkan akan dihadiri ribuan masyarakat dari berbagai elemen diantaranya pelajar, mahasiswa, tokoh agama, tokoh masyarakat, media, pemuda, TNI POLRI, acara ini langsung diresmikan oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Sebelum lounching E-Policing, akan diawali dengan olahraga senam aerobic bersama, dimeriahkan dengan hiburan dan tarian 8 suku bangsa asli sumatera utara. Masyarakat juga dapat menyaksikan tayangan video aplikasi E-Policing dan simulasi aplikasi download serta simulasi kejadian

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting mengatakan, E-Policing merupakan pemolisian era digital atau pemolisian secara elektronik atau pemolisian secara online. Merupakan inovasi sistem kerja berbasis IT yang dilakukan Polri guna meningkatkan pelayanan kepada public berbasis IT,” katanya.

E-Policing menjadi harapan sekaligus ancaman, diera digital E-Policing merupakan kebutuhan bagi institusi kepolisian untuk dapat terus hidup tumbuh dan berkembang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang modern dan demokratis dalam rangka mewujudkan dan memelihara keteraturan sosial,” tambah Rina.

Antusiasnya masyarakat Sumatera Utara akan kehadiran E-Policing ini, banyak kalangan organisasi, tokoh masyarakat, tokoh agama, akademisi menyatakan “siap mendukung polisi”, dalam melaksanakan tugasnya yang mau ikut mengembangkan pelayanannya berbasis IT. (Peter/Red).

Breaking News